Di Lamongan Ada Wadah Biro Jodoh, Mau Tahu Apa Saja Kegiatannya?

  • Whatsapp

LAMONGAN, RadarBangsa.co.id – Maraknya kasus penipuan dari situs atau aplikasi biro jodoh atau sarana media telah memicu timbulnya berbagai persoalan mengakibatkan kerugian material sangat besar dan menciptakan masalah sosial dan psikologis baru.

Dilansir dari kumparan.com Ada lebih dari 15.000 orang telah menjadi korban penipuan di situs kencan online, dengan total kerugian hingga 211 juta dolar AS atau sekitar Rp 3 triliun pada 2017. Jumlah itu semakin meningkat menjadi 18.000 orang dengan kerugian 362 juta dolar AS atau sekitar Rp 5,1 triliun pada 2018.

Read More

Tidak ingin masyarakat mendapat kerugian yang sama. Pelita UMKM, salah satu komunitas wirausaha di Lamongan terdorong menciptakan wadah Biro Jodoh yang profesional & bertanggung jawab, serta diharapkan bisa membantu dan mendampingi peserta menemukan pasangan.

Pada minggu (12/1/2020) Tim Biro Jodoh SaMaRa Center dan Pelita menggelar Acara bertema Menjemput Jodoh Dunia Akhirat. Bertempat di Lamongan Plaza, di Hall lantai 1.

Terkait tujuan, Yak Widhi, ketua Pelita bidang UMKM saat ditemui di ditengah seminar mengatakan
“Kami menyadari, masih banyak masyarakat yang kesulitan menemukan pasangan. Tentu saja da banyak sebab, bisa karena kurang percaya diri, ragu atau bisa jadi trauma. Untuk itulah kami berusaha menciptakan terobosan dengan konsep perjodohan berbeda dan belum ada di Lamongan” tegas Yak Widhi

Adapun konsep yang dimaksudkan Yak Widhi, adalah pemberian materi oleh praktisi dan penulis buku Rumah tangga surgawi.Ust Dr Kholilur Rohman. M.hi. makan dan salat berjamaah dan membuka sesi perkenalan antar peserta.

Berdasarkan pantauan wartawan Radarbangsa. Dari 25 peserta, terdiri dari beragam usia dan status pernikahan. Ada peserta laki-laki berusia 21 tahun, masih perjaka dan sudah bekerja di luar pulau. Dia membutuhkan pendamping hidup untuk melengkapi hidupnya. Lebih tua darinya wnaita berusia 28 tahun dan 42 tahun. Yang paling tua lelaki berusia 48 tahun dan belum pernah menikah.

Wartawan Radarbangsa, berhasil mewawancarai seorang peserta yang mengenalkan diri sebagai dokter.

“Jujur saja saya ngerasa senang, di Lamongan ada wadah biro jodoh seperti ini”
Lelaki yang digugat cerai istrinya mengaku
“Saya yakin acara ini membantu saya Berkenalan langsung dengan calon istri yang lebih tepat dan cocok dengan profesi saya ”

Dr. Kholilur Rohman, pembicara seminar, sepanjang materi berlangsung, tak henti memberikan dorongan dan pandangan-pandangannya terkait rumah tangga dan keluarga.

“Doa kami Tim Biro Jodoh SaMaRa Center & Pelita, semoga dimudahkan Allah mendapatkan jodohnya. Kami pun berusaha membantu mereka mencarikan pasangan yg menurut kami cocok untuk dipasangkan” harapnya.

Seminar ini dimulai pukul 09:30-14:00 WIB. Pelita UMKM Lamongan masih akan menyelenggarakan kegiatan ini dilain kesempatan. Tertarik mendaftar!? (JK)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *