Di Pasuruan Sebanyak 270 Anak Korban Covid-19 Meninggal Dunia, Terima Bantuan JPS

PASURUAN, RadarBangsa.co.id – Sebanyak 270 anak-anak dari warga Kabupaten Pasuruan yang meninggal dunia karena terpapar Covid-19, menerima bantuan JPS (Jaring Pengaman Sosial).

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf (Gus Irsyad) kepada 5 anak perwakilan, di sela-sela acara Khotmil Qur’an Virtual di Gedung Segoropuro, Kamis (16/09/2021) pagi.

Bacaan Lainnya

Di hadapan anak-anak yang kini menjadi yatim piatu, Bupati Irsyad berpesan agar tak lupa untuk mendoakan orang tuanya yang telah tiada akibat terinfeksi virus corona.

Selain itu, ia juga memotivasi anak-anak tersebut untuk tetap kuat dan semangat dalam mewujudkan mimpi dan cita-citanya.

“Harus kuat ya. Doakan ayah atau ibunya yang telah berpulang Husnul Khotimah. Insya Allah setiap doanya akan terus mengalir meski tak bisa kita lihat,” ucapnya.

Dengan bantuan yang diberikan, Gus Irsyad berharap dapat membantu meringankan beban anak-anak pasca ditinggal orang tua untuk selama-lamanya.

“Minimal untuk meringankan beban anak-anak untuk memenuhi kebutuhan selama beberapa hari. Semoga bermanfaat meskipun tidak banyak,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pasuruan, Suwito Adi menjelaskan, bantuan JPS berasal dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur, di mana per anak menerima uang tunai sebesar Rp 200 ribu yang bisa langsung diambil di Bank Jatim.

“Bantuan ini sekali saja, dan diberikan kepada 270 anak di Kabupaten Pasuruan dengan besarannya Rp 200 ribu. Bisa langsung diambil di Bank Jatim,” jelasnya. (***/Adk)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *