Diaspora Pulau Ra’as Peduli Warga Terdampak Virus Corona

  • Whatsapp
Diaspora Ra'as, Melaksanakan Pembagian Paket Sembako di Pulau Ra'as Kabupaten Sumenep Jawa Timur.

SUMENEP, RadarBangsa.co.id – Ditengah wabah Covid-19, sebagai bentuk rasa peduli terhadap masyarakat yang terdampak wabah virus corona, para Diaspora atau perantau pulau Ra’as melaksanakan bakti sosial dengan 3 (tiga) program kegiatan, yaitu penyemprotan disenfektan, pembagian masker dan membagikan sembako berupa paket sembako kepada warga Ra’as, baik yang masih tinggal di perantauan, dan yang sudah pulang kampung ke pulau Kecamatan Raas, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Kamis, (21/05/2020).

Rasyid Hani, Diaspora pulau Ra’as, Kabupaten Sumenep kepada media RadarBangsa.co.id, menyampaikan bahwa, sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang terdampak Covid-19, maka selama masa pandemik virus corona ini, “Diaspora” atau para perantau pulau Ra’as melaksanakan beberapa program kegiatan peduli terhadap warga terdampak Covid-19, khususnya warga pulau Ra’as yang masih tinggal di perantauan pulau Dewata Bali, ataupun yang sudah pulang ke kampung halamannya di pulau Ra’as.

Bacaan Lainnya

“Kami Diaspora Ra’as peduli terhadap saudara kita yang terdampak wabah Covid-19. Kepedulian kami di wujudkan dalam beberapa program antara lain; Pertama, melakukan penyemprotan disinfektan di pemukiman warga Raas yang berada di Kabupaten Badung dan Kota Madya Denpasar, Provinsi Bali. Kegiatan yang kedua, yaitu pembagian 3.000 (tiga ribu) masker untuk warga Ra’as yang sedang pulang kampung ke pulau Ra’as, dilakukan di pelabuhan Jangkar Situbondo. Dan program kegiatan yang ketiga, yaitu pembagian beras dan paket sembako terhadap warga pulau Ra’as yang ada di Bali dan yang ada di pulau Ra’as.

“Alhamdulillah semua kegiatan berjalan dengan baik, dan kegiatan yang ketiga, kami dapat mengumpulkan sebanyak 3.000 kilogram (3 ton) beras, dan telah dibagikan ke masyarakat, baik yang masih tinggal di perantauan Bali, dan yang sudah pulang kampung di Pulau Raas,” pungkasnya.

Yusuf, salah satu Diaspora Ra’as yang sudah pulang kampung, kepada media ini menyampaikan bahwa, bersama komunitas Pemuda Sejati yang merantau ke pulau Dewata Bali, telah melaksanakan program kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap menjelang lebaran dan sudah berlangsung selama tiga tahun.

“Syukur alhamdulillah, dan terima kasih kepada semua pihak yang tetap kompak menjalin kerjasama yang baik sehingga kegiatan ini bisa terus dilaksanakan konsisten setiap tahun, dengan harapan semoga di tahun berikutnya akan lebih banyak lagi yang bisa kami salurkan untuk masyarakat, Aamiin,” pungkasnya.

(ONG)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *