Diduga Akibat Cuaca Buruk Kapal KM Fajar Nusantara Tenggelam di Perairan Sumenep

Posisi Kapal saat tenggelam di perairan Sumenep (Dok Foto IST)

SUMENEP, RadarBangsa.co.id – Diduga akibat cuaca buruk Kapal penumpang KM fajar Nusantara tenggelam di perairan Kalowang Sapudi sekira pukul 21.14 WIB, Selasa malam (21/6/2022)..

Kapal jenis General Cargo milik PT. Satya Permai ini mengangkut 14 orang Anak Buah Kapal (ABK).

Bacaan Lainnya

Kapal dengan Nakhoda Satria Kukuh Pratama tersebut berangkat dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya Minggu sore sekira pukul 15:02 WIB menuju Balik Papan Kalimantan.

Lantaran cuaca buruk dengan ombak yang besar kapal tersebut tidak melintasi perairan laut Jawa.

Kapal tersebut memutar haluan berlindung di sekitar perairan pulau Sapudi Sumenep dan akhirnya tenggelam.

“Benar Mas, kita yang ada di lapangan saat itu, sekitar pukul 06.45 WIB tadi pagi dan Korban dapat diselamatkan oleh Perahu Gardan milik p. Munadi” jelas Rohim salah seorang Staf KSOP Panarukan Situbondo Rabu (22/6/2022).

Rohim menjelaskan, bahwa 14 orang ABK KM fajar Nusantara itu diselamatkan oleh perahu nelayan asal Panarukan Situbondo milik Pak Munadi yang pada saat itu sedang melintas.

Dan ke 14 orang korban tenggelamnya kapal KM fajar Nusantara akhirnya dapat diselamatkan dan dibawa ke rumah Pak Munadi, Terang Rohim.

“Setelah kita melakukan cek dan pemeriksaan kepada korban, Alhamdulillah semuanya sehat dan sekarang sedang beristirahat di Rumah P. Munadi,” Ujar dia.

Namun disisi lain Ujar Rohim, Kapal KM fajar Nusantara yang mereka tumpangi tidak dapat diselamatkan.

“Kapalnya sendiri tidak terselamatkan, dan Alhamdulillah selain korban selamat semua surat – surat kapal sempat diselamatkan dan saat ini semua Dokumen Kapal di kami di KSOP Panarukan” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.