Diduga Keracunan Makanan 42 Orang Dirawat Di RS Syehkh Yusuf

0
108

Makassar, Radarbangsa.co.id – Puluhan warga korban keracunan makanan menjalani perawatan di IGD RSUD Syekh Yusuf Gowa.sebanyak 42 karyawan dan keluarga besar caddie paddy valley menjadi korban bencana keracunan makanan selasa (19/2/19)

Mereka mengalami mual, muntah, sakit perut, hingga diare usai mengikuti acara makan bersama di Aula Paddy Valley, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa,awal kejadian kemarin siang.

Para korban saat ini sedang menjalani perawatan intensif di empat tempat, RSUD Syekh Yusuf, RS Faisal, Puskesmas Lurah Mae, Puskesmas Pattallassang, serta Rumah Sakit Bahagia.

Berikut Kronologi Keracunan Makanan ini berdasarkan keterangan Kasubag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan mengatakan Awal mulai kejadian pukul 13.00 wita kecamatan para caddie menggelar acara sosialisasi makanan bersama warga dan dalam rangka apa mempererat tali hubungan kita silaturrahmi para caddie yang berada kab gowa sulawesi selatan dan aaat acara makan siang tiba tiba salah satu petugas caddie mulai pusing disertai muntah. Makassar namun yang bersangkutan tidak mengira hanya di penyakit korban maaagnya yang kambuh.

Pada pukul 14.00 Wita semakin banyak caddie yang merasa mual, pusing dan muntah sehingga pihak management lapangan Golf Padevally membawa beberapa caddie ke Puskesmas Pattallassang.setibanya di puskesmas para caddie diduga keracunan makanan berselang beberapa menit kemudian kemudian korban keracunan keracunan makanan semakin bertambah para korban dirujuk Ke RS syech yusuf untuk mendapatkan pertolongan medis dikarenakan di karenakan diruangan dan tenaga medis di puskesmas pattallasang itu pun terbatas .

Makanan yang disajikan pada acara tersebut berasal dari Catering yang dibuat oleh salah satu caddie padevally an. Arwini bersama beberapa rekannya yang dibuat di Kecamatan Pallangga.

Adapun isi menu makanan dalam tiap dos diantaranya acar mentimun,Telor, daging sapi rendang, Sambal dan Pisang.

Selain itu terdapat makanan tambahan berupa Jalang kotek & lombok cair serta Kue cantik manis.

“Aparat kepolisian saat ini telah mengambil tindakan tegas dengan mengamankan TKP, mengamankan pembuat catering an. AW ke Mapolsek Bontomarannu serta mengamankan barang bukti berupa sampel makanan. (Ar)

LEAVE A REPLY