Dimana – mana, Kini Dua Kecamatan di Sumenep Diterjang Puting Beliung

  • Whatsapp

SUMENEP, RadarBangsa.co.id – Diterjang angin puting beliung, menyebabkan sejumlah rumah warga di dua Kecamatan di Sumenep mengalami rusak berat. Dalam waktu bersamaan, sekira jam 12.00 Wib (Siang) si puting beliung menerjang Kecamatan Ganding terpusat di Desa Ketawang Daleman, dan Kecamatan Guluk-guluk terpusat di Dusun Guluk-guluk Timur, Desa Guluk-guluk, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Kamis (12/12/2019).

Rudi, warga Kecamatan Guluk-guluk menginformasikan bahwa, angin puting yang terjadi di Kecamatan Guluk-guluk tepatnya di wilayah Pasar Guluk-guluk dan sekitarnya.

Bacaan Lainnya

“Terjadi sekira 1 jam, dlm waktu yang bersamaan dengan di Desa Ketawang Daleman Kecamatan Ganding”, tuturnya.

Abd. Rahman Riadi, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumenep, mengatakan bahak kami (BPBD) sudah menerima laporan terjadinya serangan angin puting beliuang yang menimpa beberapa rumah di kecamatan Ganding dan Guluk-guluk.

Sementara kata Rahman, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, tingkat kerusakan rumah yang diterjang anging buting beliung, kami berikan bantuan berupa sembako dan terpal. Kerugian materil yang dialami warga terdampak belum bisa kami taksir.

“Tim sudah turun ke lokasi, laporan yang diterima, ada sekitar 6 rumah warga yang rusak berat akibat angin puting beliung tersebut”, pungkas Rahman.
Kamis, 12/12/2019. (Ong)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *