Dinkes Kota Batu Audensi, Bersama Germas dan Tim Kemenkes RI, Ada Tujuh Hidup Sehat

  • Whatsapp
Dinkes Kota Batu, dan Dinkes Provinsi Jatim berkolaborasi bersama Gemas, melakukan audensi ada 7 kunci hidup sehat. [ist]

KOTA BATU, RadarBangsa.co.id – Dinas Kesehatan Kota Batu menggelar tatap muka bersama Advokasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di ruang pertemuan Gedung B Lantai 2 Balaikota Among Tani Kota Batu.

Dinas Kesehatan Kota Batu bersama SKPD melakukan kemitraan dalam upaya Germas dengan Tim Audiensi dari Kementrian Kesehatan yang dipimpin oleh Bambang Purwanto, SKM, M.KM, Kasubdit Potensi Sumberdaya Promkes dan tim dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa TImur.

Bacaan Lainnya

Menurut drg Kartika Trisulandari, sekaligus menjabat Kepala Dinas Kesehatan Kota Batu, membuka secara resmi pertemuan Advokasi Germas Kota Batu. Dia menyampaikan, bahwa tujuh Pilar Germas sangat membantu dan berkontribusi agar masyarakat bisa survive di masa pandemi.

Kartika mengungkapkan,”SKPD yang bermitra dalam upaya Germas membuat Kota Batu mampu mencapai berbagai prestasi dalam kesehatan. Salah satunya adalah status ODF 100%, pemberian makanan tambahan untuk nutrisi dan kesehatan anak, hingga edukasi masyarakat melalui media sosial dan TV Lokal,”paparnya.

“Maka dari itu kami selaku Kepala Dinas Kesehatan Kota Batu, mohon masukan dan saran dari tim audiensi Kementerian Kesehatan dan tim dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur dalam progres ini,”ucap drg Kartika.
Sesuai arahan ataupun paparan itu ada indikator Germas di 2020 yang disampaikan oleh Kasubdit Potensi Sumberdaya Promkes, Bambang Purwanto, SKM, M.KM.

Menurutnya,”ada tujuh langkah penting dalam mewujudkan gerakan hidup sehat ini, antara lain melakukan aktivitas fisik, makan buah dan sayur, tidak merokok, tidak mengkonsumsi minuman beralkohol, melakukan cek kesehatan berkala, menjaga kebersihan lingkungan, dan menggunakan jamban,”singkatnya.

(Wan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *