Dinsos Bangkalan Bantah adanya Pemberintaan Warga Desa Batokorogan Tak Dapat Bantuan dari Pemerintah

Sarbini warga Desa Batokorogan, Kecamatan Kokop saat menujukan kartu bantuhan dari pemerintah (IST)

BANGKALAN, RadarBangsa.co.id – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bangkalan membantah jika ada warga Dusun Korogan Barat, Desa Batukorogan, Kecamatan Kokop yang bernama Sarbini tidak menerima bantuan apapun dari Pemerintah.

“Sarbini Warga Desa Batokorogan, Kecamatan Kokop sudah terdaftar dalam DTKS dan sudah mendapatkan Bantuan Sosial PKH, BPNT atas nama istrinya Umriyah dan mereka sekeluarga juga mendapat KIS dari APBN,” terang Kepala Dinsos Bangkalan Wibagio Suharta, Jum’at (14/01/2022).

Bacaan Lainnya

Wibagio menyesalkan adanya pemberitaan miring dan tidak berimbang, menyebut jika yang bersangkutan tidak menerima bantuan sama sekali. “Sekali lagi, yang bersangkutan terdaftar di DTKS, jadi tidak benar kalau pemerintah abai terhadap kondisi warga yang kurang mampu,” imbuhnya.

Pihaknya juga menambahkan, jika saat ini tim SLRT terus menyisir data warga miskin dengan menggunakan Aplikasi Sidaya Sehati.

“Semua komponen pemerintah sudah turun ke lapangan, tidak hanya Dinsos, tapi juga Dispenduk, Dinas KB, Rumah Sakit dan Dinas Kesehatan, semua sudah berkolaborasi dengan komitmen pengentasan kemiskinan di wilayah Bangkalan,” tambahnya.

Sebelumnya, diberitakan oleh salah satu media online bahwa Sarbini tidak mendapatkan perhatian dari Pemerintah.

Terpisah, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) setempat berharap agar jurnalis mendapatkan informasi dari narasumber yang bisa dipertanggungjawabkan, tujuannya agar berita yang terpublikasi juga dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya biar jelas dan berimbang.

“Kami berharap agar teman-teman sebelum mempublikasikan hasil peliputan bisa dikonfirmasikan kepada pihak terkait dalam artian untuk cover both side (keseimbangan),” harapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.