Ditetapkan Sebagai Desa Wisata, Kepala Pekon Lugusari Gelar Rakor Persiapan Louncing

PRINGSEWU, RadarBangsa.co.id – Pekon Lugusari Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu Lampung, merupakan salah satu desa atau pekon yang ditetapkan sebagai desa wisata Pengarajin Tapos di provinsi Lampung.

Untuk itu, dalam pelaksanaan Louncing oleh Gubernur Lampung yang akan dilaksanakan 30 November 2022 mendatang, Pemerintah Pekon Lugusari bersama bersama beberapa instansi, melaksanakan rapat koordinasi.

Bacaan Lainnya

Rapat Koordinasi di laksanakan di Balai Pekon Lugusari Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu, Selasa (01/11/2022).

Hadir dalam rapat kordinasi tersebut, Camat Pagelaran, Danramil diwakili oleh batuud 05 Pagelaran Serka sulistiyo, Kapolsek Pagelaran diwakili oleh babinkamtibmas Brigadir yori, Kepala KUA Pagelaran, KUPT Puskesmas Bumi Ratu, Kepala Pekon Lugusari Sarjono, Korluh pertanian, Pengrajin tapis, toga, tomas serta warga Pekon Lugusari.

Diketahui, dipilihnya desa wisata kampung tapis di Pekon Lugusari dikarenakan pengrajin atau pengepul kebanyakan berada di pekon Lugusari dan sekitarnya.

Disampaikan oleh Kepala Pekon Lugusari Sarjono dalam rapat tersebut, bahwa rapat ini guna menyiapkan launching desa wisata kampung tapis yang akan di lounching langsung oleh Bapak Gubernur Lampung

“Diperkirakan tgl 30 November ini jika tidak ada perubahan Jadwalnya,” pungkasnya.

Sementara itu disampaikan juga oleh Serka Sulistiyo, bahwa kegiatan ini bisa berjalan dengan tertib.

“Giat ini alhamdulilah berlangsung dengan tertib dan sumbang saran serta masukan untuk perbaikan, untuk menyambut launching desa wisata kampung tapis,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *