DKPP Ngawi Jum’at Pagi Rutin Gelar Pasar Pangan Murah

DKPP Ngawi Jumat

NGAWI,Radarbangsa.co.id – Pemerintah Kabupaten Ngawi melalui Dinas Ketahahan Pangan dan Pertanian(DKPP)  di Jum’at pagi menggelar pasar pangan murah untyk masyarakat Ngawi guna menanggapi dan menyikapi situasi harga bahan pangan pokok  yang semakin cenderung naik dan juga melihat tingkat inflasi yang tidak stabil.

Melalui Kepala Bidang Ketersediaan dan Stabilisasi Pangan DKPP Ngawi, Dwi Rahayu Puspitaningrum mengatakan Kegiatan rutin setiap hari Jumat melalui bidang ketahanan pangan mengadakan kegiatan gelar pasar pangan murah di Depan Halaman Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Ngawi yang beralamat di Jalan Yos Sudarso No. 23 Kabupaten Ngawi.

Bacaan Lainnya

Dari pagi jam 06.00 warga sudah berbondong-bondong mengantri dan biasanya pada pukul 09.00 WIB semua bahan pangan pokok yang disediakan sudah habis terjual. Diharapkan dengan acara gelar pangan murah ini bisa bermanfaat untuk masyarakat di Kabupaten Ngawi.
DKPP Ngawi Jumat
“Kami berinisiatif mengadakan kegiatan rutin Jumat pagi Gelar Pasar Pangan Murah(Jumpa Sarah), bentuk tindakan nyata dalam rangka mengendalikan inflasi dan juga membantu masyarakat dalam menjangkau harga bahan pangan pokok yang mereka butuhkan mencoba untuk beraksi langsung dalam pengendalian inflasi, membantu masyarakat untuk membeli bahan pangan pokok dengan harga yang lebih murah,” pungkasnya. Jumat(01/12/2023)

selajutnya, kegiatan ini dilaksanakan secara mandiri tanpa ada dukungan anggaran APBD sedikitpun, dengan menggandeng UKM Binaan DKPP antara lain Poktan Gapoktan yang tergabung dalam Toko Tani Indonesia, Bumona, dan Petani Milenial. Selain itu kami mengajak BUMN pangan yaitu Bulog untuk berkolaborasi.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyediakan Bahan Pangan murah untuk masyarakat sekitar kantor bekerjasama dengan UKM binaan kami. Beberapa komoditas berkualitas yang disediakan antara lain beras, telur, gula, bawang merah dan minyak goreng. Harga yang ditawarkan sangat menarik minat warga karena di bawah,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *