Docking Selesai, KMP DBS 1 Kembali Layani Rute Kepulauan Sumenep

  • Whatsapp

SUMENEP, RadarBangsa.co.id – Masa docking survey special (renewel survey) atau perbaikan berat, sejak sekitar pertengahan bulan Oktober 2019 lalu hingga hampir pertengahan bulan Desember 2019 saat ini, akhirnya KMP. Dharma Bahari Sumekar 1 (KMP. DBS 1) sudah selesai, dan hari ini (Kamis 12/12) diperkirakan kapal tiba di perairan Kalianget Sumenep Jawa Timur. Dengan demikian renewel survey KMP. DBS 1 memakan waktu 2 bulan lebih. Kamis (12/12/2019).

Eko Wahyudi, Bagian Humas PT. Sumekar Line, saat dikonfirmasi media RadarBangsa.co.id – terkait masa perbaikan KMP. DBS 1, menyampaikan bahwa masa perbaikan sudah selesai dan kapal sedah keluar dari galangan docking.

“Untuk perbaikan berat sudah selesai, jangka 4 hari kedepan masih perbaikan kecil bagian atap”, jelas Eko sapaan akrabnya.

Bacaan Lainnya

Kemudian kata Eko, perlu diketahui bersama oleh masyarakat bahwa KMP. DBS 1 mengalami perbaikan berat sesuai hasil Renawer Survey (Special Survey), sehingga membutuhkan waktu docking yang lebih lama dari biasanya dan juga membutuhkan biaya yang lebih besar.

“Berdasarkan informasi dari managemen KMP. DBS 1, PT. Sumekar line, diusahakan kapal dapat beroperasi kembali sekitar 1 minggu kedepan..insya’Allah”, harap Eko.

Bambang Satriyo, Managemen operasional PT. Sumekar Line, saat dikonfirmasi media ini, terkesan enggan menyampaikan informasi yang sebenarnya kepada publik terkait kesiapan KMP. DBS 1 akan beroperasi kembali. Ditelfon tidak diangkat, dan melalui pesan whatsapp menjawab dengan singkat.

“Tinggal nunggu surat – surat kapal”, jawab bambang tanpa memberikan kejelasan surat-surat yang dimaksud.

Zainal Arifin, Direktur operasional PT. Sumekar line, saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa, kapal sudah keluar dari galangan docking, jika tidak ada halangan hari ini (12/12) sudah menuju ke Kalianget.

“Besok (12/12) balik dari tempat docking ke Kalianget, diusahakan minggu ini operasi lagi, kita lihat nanti setibanya di kalianget”, jelas Zainal.
Kamis 12/12/2019. (Ong)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *