Dominasi kontingen Jatim Mendominasi Raihan Medali, Cabor Renang Terbuka

JAYAPURA, RadarBangsa.co.id – Dominasi kontingen Jawa Timur (Jatim) pada cabang olahraga (cabor) Renang Perairan Terbuka PON XX Papua yang dihelat di Teluk Yos Sudarso, Jayapura, Papua tidak terbendung, usai 2 atletnya yang turun di nomor 3 KM kembali menyabet medali emas, Rabu (6/10/2021) pagi.

Richie Agusta Wibowo yang turun di nomor 3 KM putra, menjadi yang tercepat dan berhak atas medali emas dengan catatan waktu 37 menit 43 detik. Sementara rekannya, Dea Salsabila Putri juga berhasil meraih medali emas dengan catatan waktu 41 menit 08 detik.

Bacaan Lainnya

Tambahan dua medali emas untuk kontingen Jatim ini, disambut sujud syukur pelatih dan official kontigen renang Jawa Timur, serta menceburkan diri ke laut sebagi luapan kegembiraan sesaat setelah pengalungan medali bagi para juara.

Salah satu pelatih renang Jawa Timur, Khusaini Matleg mengatakan, capaian anak didiknya tersebut, tidak terlepas dari latihan ketat yang dilakukan sekitar 1 tahun belakangan.

“Pada Pra PON kemarin memang sedikit liar, karena sulit diprediksi siapa yang terbaik tapi kami melihat ada peluang. Khusus untuk renang periaran terbuka ini, kita persiapannya 1 tahun belakangan, setiap bulan 3 minggu latihan di kolam dan 1 minggu latihan di laut,” ungkap Khusaini Matleg ketika ditemui RRI di Arena Renang Perairan Terbuka, Teluk Yos Sudarso Jayapura, Papua usai pengalungan medali bagi para juara, Rabu (6/10/201).

Selain itu kata dia, juga dikarenakan atlet asuhannya yang mampu beradaptasi dengan kondisi arena.

“Sebenarnya dari kemampuan fisik dan teknik, saya lihat hampir merata. Tadi kita menang karena anak-anak (Atlet, red) pintar membaca arus. Itu yang dimanfatkan dan bisa meninggalkan lawan-lawannya,” bebernya.

Cabor Renang Perairan terbuka nomor 3 KM pada hari terakhir (6/10/2021) untuk kategori putra, posisi kedua ditempati Reza Bayu Prasetyo dari Jawa Barat dengan catatan waktu 38 menit 23 detik serta Timotius Mulyadi dari D.K.I. Jakarta di posisi ketiga dengan catatan waktu 40 menit 36 detik.

Sementara pada kategori putri medali perak berhasil diraih Prada Hanan Farmandhini dari Jawa Barat dengan catatan waktu 43 menit 28 detik dan medali perunggu diraih atlet tuan rumah Papua, Sri Wahyuni dengan catatan waktu 45 menit 30 detik.

Sumber: RRI

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *