DPC NasDem Plosoklaten Kompak Konsolidasi Tiap Bulan Sambil Arisan

Para pengurus DPC Partai NasDem Kecamatan Plosoklaten seusai kegiatan arisan

KEDIRI, RadarBangsa.co.id – DPC Partai NasDem Kecamatan Plosoklaten, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, mempunyai cara tersendiri untuk membuat para pengurusnya selalu hadir dalam kegiatan rapat konsolidasi yang digelar setiap satu bulan sekali.

Ketua DPC Partai NasDem Kecamatan Plosoklaten, Hendik Masyudi dikonfirmasi di sela-sela kegiatan arisan pengurus di rumah Kakak Zeni, Desa Brenggolo mengatakan, mereka setiap bulan selalu berkumpul untuk bersilaturrahmi sambil rapat konsulidasi partai.

Bacaan Lainnya

“Supaya semua pengurus selalu hadir dalam acara silaturrahmi ini, maka kami kemas dengan kegiatan arisan. Sehingga selain mempunyai keinginan bersilaturrahmi, mereka juga merasa mempunyai kewajiban untuk hadir karena harus membayar uang arisan,” katanya, Minggu, 09 Januari 2022.

Pria yang akrab disapa Mas Yudi ini juga menjelaskan, setelah uang arisan terkumpul selanjutnya dilakukan pengocekan siapa yang keluar namanya akan ketempatan kegiatan berikutnya.

“Jadi kami setiap bulan sekali keliling dari satu rumah pengurus ke rumah lainnya, sehingga terjalin keakraban antar pengurus dan keluarganya. Kami tidak ingin hanya sekedar formalitas menjadi pengurus atau istilah kerennya pekerja partai saja, tetapi juga akrab dengan keluarga besar masing-masing,” jelasnya.

Kegiatan arisan DPC Partai NasDem Kecamatan Plosoklaten, di rumah Kakak Zeni, Desa Brenggolo, Minggu, 09 Januari 2022

Mas Yudi juga menambahkan, selain acara arisan setiap bulan, mereka juga hampir setiap hari berkumpul untuk melakukan kegiatan bakti sosial di berbagai tempat, baik itu di rumah-rumah warga maupun fasilitas umum, dan lembaga pendidikan serta tempat peribadahan.

“Kami mayoritas merupakan para penggiat kesenian musik dangdut. Di sela kumpul saat ada undangan pentas musik, kami juga sering melakukan kegiatan sosial bersama-sama di berbagai tempat dengan naungan Partai NasDem, karena semuanya disupport oleh Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri, Bapak Drs. H. Lutfi Mahmudiono maupun Kakak-Kakak Anggota DPR dan DPRD lainnya,” imbuhnya.

Masih menurut Mas Yudi, selama pandemi Covid-19, pihaknya hampir setiap hari dapat undangan untuk melakukan penyemprotan Disinfektan, dan dimintai tolong warga untuk mencarikan ambulan guna mengantarkan orang sakit.

“Nah, di Partai NasDem itu disiapkan ambulan secara gratis kepada warga yang membutuhkan. Sehingga kami tidak pernah kesulitan ketika ada warga yang meminta tolong mencarikan ambulan, karena sudah disiapkan tanpa harus membayar. Begitu juga dengan kebutuhan Disinfektan maupun peralatan untuk fogging. Yang jelas, ketika gabung dengan Partai NasDem itu banyak banget manfaatnya,” njlentrehnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.