DPC PWRI dan PSSI Batu Gelar Futsal Wanita Antar Pelajar SMA,SMK,MA Se Kota Batu

by -

KOTA BATU, RadarBangsa.co.id – Digelarnya Futsal Wanita antar pelajar SMA/SMK /MA se Kota Batu, oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) bekerjasama PSSI kota Batu. Dalam rangka menyambut HUT Kota Batu Ke 18 tahun, bekerjasama dengan PSSI kota Batu, untuk merebutkan piala walikota Cup yang dilaksanakan mulai hari Sabtu,(12/10/2019) hingga sampai tanggal 19/10/2019 di Gor Gajah Mada Kecamatan Batu, kota Batu.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Walikota Dewanti Rumpoko dan disaksikan oleh Ketua DPRD Asmadi, Kadis Pendidikan Eny Rachayu Ningsih, Kapolres Batu diwakilkan, dan para oficial 20 Tim futsal. Dalam sambutanya Walikota Dewanti Rumpoko, menyampaikan, digelarnya Futsal wanita antar Pelajar sekota Batu, menjadi modal bagus dan positif emansipasi wanita untuk mendukung suksesnya mengkader pemain Futsal di kota Batu bisa dipersiapkan pada event-event pada tingkat propinsi hingga tingkat nasional,”harap Dewanti Rumpoko.

Sebagai Kepala daerah, mengingatkan pada pemain Futsal Wanita pada pelajar se Kota Batu, biarpun menjadi atlit apapun, tetapi tetap sebagai kodrat wanita harus tetap dijaga harkat dan martabatnya,pesan Dewanti Rumpoko. Dan Walikota sangat mendukung dan bangga ada panitia penyelenggara dalam hal ini, Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Batu bersama PSSI Batu, agar pertandingan seperti ini, klau bisa digelar setiap tahun,”tegas Walikota Dewanti Rumpoko.

Disinggung kembali oleh Dewanti Rumpoko, di zaman emansipasi wanita seperti sekarang ini, peran wanita bebas mengespresikan maupun berkarya diri tanpa adanya batasan dari siapapun. Dalam berbagai bidang kehidupan wanita telah mampu memegang peranan penting, baik bidang politik, sosial budaya bahkan olahraga,”paparnya.Terlebih lagi, di zaman emansipasi wanita seperti sekarang, wanita bebas mengespresikan diri tanpa adanya batasan dari siapapun. Dalam berbagai bidang kehidupan wanita telah mampu memegang peranan penting, baik bidang politik, sosial budaya bahkan olahraga.

Disisi lain, menurut ketua PWRI DPC Batu, Syarul Huda, menyampaikan, event Futsal Wanita antar pelajar SMA/SMK dan MA se kota Batu, yang keluar sebagai Juara I mendapatkan uang pembinaan (UP) Rp 2,5 juta + tropi dan piala bergilir Wali kota, Juara II mendapat UP Rp 2 juta + tropi, lalu Juara III mendapat UP Rp 1,5 juta + tropi. Ada juga penghargaan untuk top score dan pemain terbaik.

Dikatakan lagi, Ketua DPC PWRI M. Syahrul Huda menambahkan, selain untuk memperingati hari jadi Kota Batu, turnament ini diharapkan bisa menggali potensi bakat atlet futsal wanita yang nantinya bisa mengharumkan Kota Batu dikancah nasional maupun internasional. Dan terima kasih atas dukungannya, semoga kegiatan ini bisa membangun semangat olah raga khususnya futsal bagi pelajar wanita. Harapan kami nanti muncul bakat dan talenta atlet futsal yang bisa mengharumkan Kota Batu,” harapanya (HR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *