DPD NasDem Kab Kediri Gelar Konsolidasi dengan DPC & Ranting se Kec Wates

  • Whatsapp
Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri, Drs. H. Lutfi Mahmudiono saat memberikan pemaparan kepada Pengurus DPC dan DPRt se Kecamatan Wates

KEDIRI, RadarBangsa.co.id – Pasca dilaksanakan Rakorwil (Rapat Koordinasi Wilayah) Partai NasDem Jawa Timur II beberapa hari lalu di Banyuwangi, DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri, terus bergerak merapatkan barisan guna persiapan menyongsong Pemilu 2024 dan mensosialisasikan program NasDem Memanggil (pendaftaran e-KTA bagi anggota baru).

Setelah melakukan rapat koordinasi dan konsolidasi bersama seluruh DPC (kepengurusan tingkat kecamatan), Minggu, 20 Juni 2021 kemarin, DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri menggelar bersama para pengurus DPC dan pengurus Ranting se Kecamatan Wates, masing-masing diwakili oleh KSB (Ketua, Sekretaris, dan Bendahara).

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri, Drs. H. Lutfi Mahmudiono dikonfirmasi mengatakan, dalam kegiatan di Desa Wonorejo ini sebenarnya akan mengundang seluruh pengurus yang ada di Kecamatan Wates, namun berhubung masih situasi Pandemi Covid-19, sehingga hanya diambil tiga orang perwakilan setiap desa.

“Kegiatan ini juga dilakukan penerapan protokol kesehatan ketat, yaitu harus mencuci tangan, pengecekan suhu badan, memakai masker, dan atar peserta juga harus menjaga jarak,” kata anggota dewan yang akrab disapa Pak Lutfi.

Ditambahkannya, untuk menindaklanjuti hasil Rakorwil (Rapat Koordinasi Wilayah) Jawa Timur II di Banyuwangi kemarin, DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri juga telah melakukan koordinasi dan konsolidasi bersama 26 DPC yang ada di wilayah setempat, dan dilanjutkan dengan ranting (DPRt) masing-masing kecamatan.

“Rakorwil Partai NasDem Jatim II di Banyuwangi menargetkan pada Pemilu 2024 nanti harus menang, minimal jadi nomor urut dua. Kalau tidak nomor dua, ya harus nomor satu,” jelasnya.

Pak Lutfi juga mengatakan, bahwa Partai NasDem secara nasional saat ini menduduki peringkat empat besar, dan di Kabupaten Kediri secara perolehan suara juga pada posisi empat besar, meskipun untuk perolehan kursi DPRD hanya peringkat enam.

“Dilihat dari perolehan suara Partai NasDem di Kabupaten Kediri pada pemilu kemarin, berada di tingkat empat, dan hanya selesih sekitar 800 suara dengan parpol peringkat tiga. Tetapi ketika dilihat dari perolehan kursi DPRD, kita berada di peringkat enam. Sedangkan ditingkat pusat, kalau dilihat dari perolehan suara, Partai NasDem berada di tingkat lima, sedangkan kalau dilihat dari perolehan kursi Partai NasDem menduduki peringkat empat,” tutur Pak Lutfi.
Masih menurut anggota dewan yang sebelumnya berprofesi sebagai Kepala Sekolah ini, saat ini kursi Partai NasDem di DPR RI dari Jawa Timur ada sembilan. Sedangkan pada Pemilu 2024 besuk ditargetkan harus naik menjadi 14 kursi.
“Jawa Timur ini menjadi barometer Partai NasDem seluruh Indonesia. Maka dari itu harus bisa meraih target yang telah ditentukan tersebut, salah satunya dengan terus bergerak,” terang anggota DPRD dari Dapil Kabupaten Kediri 4, yang meliputi Kecamatan Wates, Ngancar, dan Plosoklaten ini.

Beliau juga menegaskan bahwa target perolehan kursi untuk DPRD Kabupaten Kediri pada Pemilu 2024 nanti adalah sama dengan target nasional, yaitu minimal jadi nomor urut dua, atau nomor satu. (CS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *