DPD PAN Surabaya Bagikan Sembako pada Masyarakat di Masa PSBB

Pembagian sembako DPD PAN Kota Surabaya terhadap warga terdampak Covid-19 / Net

SURABAYA, RadarBangsa.co.id – Untuk memutus mata rantai penyebaran virus Korona kini Surabaya melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sejak 28 April – 11 Mei 2020. Kebijakan ini tentu memiliki dampak yang cukup berat bagi pekerja harian atau masyarakat berbenghasilan rendah.

Guna meringankan beban tersebut, Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kota Surabaya bagi-bagi sembako sebanyak 1.000 paket yang berisi beras, minyak goreng, gula pasir dan masker di Sekretariat DPD Jl. Kemayoran Baru, Surabaya selama 2 hari (1-2/5/2020).

Bacaan Lainnya

Menurut Ketua Panitia pembagian sembako, Eric Puspito mengatakan, total beras yang dibagikan sebanyak 5 ton, yang dikemas dalam 5 kg setiap paketnya, ditambah 1 kg gula pasir dan minyak goreng kemasan 900 ml serta 2 buah masker (scuba dan kain).

“Kita pakai sistem kupon, sehingga yang mendapatkan kupon betul betul mereka yang membutuhkan akibat terkena dampak corona, pembagian kupon juga dilakukan kader-kader PAN Surabaya yang ada di lapisan bawah sehingga mereka tahu betul kondisinya,” beber Bendahara DPD PAN Surabaya ini. Jumat, (01/5/2020).

Sementara Ketua DPD PAN Surabaya, Hafid Su’aidi mengatakan, bantuan ini merupakan sumbangan dari berbagai pihak, baik Pengurus Harian DPD, Anggota DPRD Surabaya termasuk dari DPR-RI Sungkono serta kader PAN juga dari Cawali Kota Surabaya, Machfud Arifin (MA).

“Kita berharap bantuan ini mampu meringankan mereka yang terdampak akibat virus Covid-19, meskipun tidak terlalu besar tetapi inilah salah satu bentuk kepedulian yang bisa kami berikan dengan iklas dan tulus untuk warga kota Surabaya,” ujar Hafid.

Sebelumnya DPD PAN Surabaya juga bagi bagi alat semprot dan desinfektan ke RW-RW yang ada di kota Pahlawan.

Selain melakukan aksi sosial, kegiatan bagi-bagi sembako ini juga sebagai ajang untuk konsolidasi antar pengurus DPC dan DPD.

“Karena kita tidak bisa kumpul secara bersama, ya konsolidasinya secara bergantian, setiap ketua DPC yang hadir kita ajak bicara. Tentu selain masalah politik juga membahas masalah kemanusiaan yang sekarang ini melanda negeri,” papar Hafid.

Meskipun tersentral di satu tempat pembagian sembaku cukup lancar dan tidak sampai berdesakan, karena waktu pengambilanya relatif lama, tanggal 1 Mei hingga 2 Mei 2020 mulai pagi pukul 08.00 – 17.30 Wib.

Bahkan pengambilan setiap Kecamatan ditentukan waktunya tanggal dan jamnya serta didampingi pengurus Dewan Pimpinan Cabang yang ada di kecamatan tersebut.

Secara bergantian pengurus yang hadir untuk menyerahkan, selain Ketua dan Bendahara, juga hadir Sekretaris Endras Heru Sulistyono, Fierman Wakil Ketua POK, A Fauzi Wakil Sekretaris Bapilu dan Pengurus lainya.

Bahkan di hari pertama juga hadir H Sungkono anggota DPR-RI dari Fraksi PAN Dapil 1 Surabaya – Sidoarjo, untuk ikut menyaksikan dan memberikan langsung paket sembako pada masyarakat yang hadir.

Ketua DPC PAN Kecamatan Kenjeran, Zainul Arifin menyambut gembira kegiatan DPD PAN Surabaya dalam bentuk bagi-bagi sembako.

“Ini yang memang diharapkan masyarakat, sehingga pas apa yang diberikan partai benar benar dibutuhkan oleh masyarakat yang terdampak akibat serangan virus corona.

Kami bersama 4 pengurus DPRt se Kenjeran menyampaikan terima kasih, ini bukti PAN terus bergerak untuk memberi manfaat,” terang Zainul. (Ari)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *