DPKP Tuban Gelar Pasar Murah, Kerjasama dengan Dinas Pertanian Propinsi

  • Whatsapp
Kolaborasi Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten dan Provinsi gelar pasar murah dihalaman kantor jalan Mastrip nomor 5 Tuban (15/9/2021).

TUBAN, RadarBangsa.co.id – Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tuban berkolaborasi dengan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Timur menggelar pasar murah di halaman kantor jalan Mastrip nomor 5 Tuban. Rabu, (15/9/2021).

Pelaksanaan Pasar Murah tersebut dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Para pembeli mengantri dan menjaga jarak aman, hingga minim menimbulkan kerumunan.

Bacaan Lainnya

Jenis komoditi pangan pada pasar murah tersebut diantaranya beras, bawang merah, telur, cabai, gula, dan minyak goreng. Kegiatan yang digagas oleh Dinas Pertanian Provinsi tersebut.

Untuk beberapa komoditi mengambil stok dari poktan setempat, seperti beras dan cabai,” ujar Plt. Kepala Dinas Pertanian drh. Kartono.

Kartono menyebutkan rata-rata selisih harga dari pasaran mencapai 2 hingga 4 ribu rupiah. “seperti telur, kalau dipasaran harga 20 ribu, ini dijual 16 ribu saja.

Lalu, bawang merah dipasaran 23 sampai 25 ribu rupiah, disini tadi cuman 18 ribu saja. Gula dari 12 ribu cuma 10 ribu. Minyak goreng 26 ribu dipasaran, jadi 22 ribu saja,” tutur Kartono.

Adapun stok yang disediakan 800 kg beras, 250 kg bawang merah, telur 250 kg, 30 box minyak goreng, dan gula 250 kg.

Dengan adanya pasar murah ini sangat mengapresiasi dan animo masyarakat sangat tinggi untuk berbelanja di pasar murah tersebut, terbukti dalam waktu 1 jam seluruh komoditi pangan terjual habis.

Kartono mengungkapkan, pasar murah sangat tepat dilaksanakan dalam waktu ini, apalagi dimasa pandemi covid-19. Untuk itu, dalam waktu dekat, kegiatan serupa akan kembali digelar dalam waktu dekat, dan mengajak lagi Dinas Pertanian Provinsi.

“Kami akan gelar kembali dan bekerjasama dengan lebih banyak Poktan,” pungkas Kartono,” tuturnya.

(Pi’i)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *