DPO Polres Lamongan, Dengan Modus Wajah Melas Baihaki Tersangka Kasus Penganiayaan Berhasil Diringkus

  • Whatsapp
Baihaki Akbar buronan kasus pengeroyokan atau penganiayaan ditangkap di Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur. Selasa (12/10/2021)

LAMONGAN, RadarBangsa.co.id – Enam puluh hari lebih masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) kasus pengeroyokan atau penganiayaan, akhirnya Baihaki Akbar, bertempat tinggal terakhir di Perumahan Valencia Resident Blok D-1 Desa Made Kecamatan/Kabupaten Lamongan Jawa Timur.

Saat ini Baihaki Akbar selaku tersangka berhasil diringkus di Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur, Tim gabungan bersama Unit Opsnal Satreskrim Polres Balikpapan.

Bacaan Lainnya

Tersangka diamankan di rumah kostnya di Balikpapan, 12 Oktober 2021 tanpa perlawanan.

Dengan penangkapan tersangka Baihaki yang sempat buron, Ach Rizky Setiawan dalam kasus yang sama yakni pengeroyokan atau penganiayaan, sebelumnya sudah resmi ditahan.

“Tersangka ditangkap setelah sebelumnya sempat kabur ke Luar Jawa. Saat kembali ke rumah kostnya, polisi berhasil menangkap tersangka.

“Baihaqi sudah ditangkap, sudah kita tahan dan masih kita periksa terlebih dahulu mas,” kata Kepala Satuan Reserse Kriminal selaku Penyidik. AKP Yoan Septi Hendri, S.I.K. saat dimintai keterangan. Rabu (13/10/2021)

Selain itu kita proses dan selanjutnya, berkas segera kita kirim ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Lamongan.

Tersangka dijerat dengan Pasal 170 KUHP, yakni: “Bahwa setiap pelaku yang melakukan perbuatan tindak pidana pengeroyokan secara terang-terangan diancam pidana penjara paling lama 5 tahun 6 bulan.

Tindak pidana pengeroyokan telah memenuhi syarat- syarat sebagai perbuatan kejahatan yang bertentangan dengan Undang–Undang,” tegas Kasatreskrim Polres Lamongan AKP Yoan Septi Hendri.

Sementara, Ahmad Umar Buwang, S.H., selaku Penasehat Hukum pelapor mengungkapkan, “Perkara pengeroyokan atau penganiayaan yang dilakukan oleh Baihaqi Akbar bersama Ach Rizky Setiawan.

Dengan penangkapan tersangka Baihaki Akbar yang sempat buron yang ditetapkan sebagai DPO dan sudah ditangkap, sebelumnya dalam kasus yang sama tersangka Ach Rizky Setiawan dan sudah ditahan.

Ahmad Umar Buwang, mengapresiasi terhadap kerjakeras anggota Kepolisian Polres Lamongan atas penangkapan tersangka saudara Baihaki Akbar. “Mungkin sementara yang bisa kami sampaikan.

Selain itu, kami akan ikut mengawasi proses perkembangan selanjutnya,” terang Ahmad Umar Buwang segai Penasehat Hukum yang lagi populer dikalangan publik sekaligus LBH Media RadarBangsa ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *