DPRD Sumenep Gelar Rapat Paripurna Pelantikan PAW Anggota Dewan PDI Perjuangan

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep, Melantik anggota DPRD PAW terhadap satu anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Senin (27/6/2022). (IST)

SUMENEP, Radarbangsa.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep, Melantik anggota DPRD Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap satu anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Senin (27/6/2022).

Pelantikan digelar saat Rapat Paripurna Dengan mengundang sejumlah Pimpinan Partai Politik, Eksekutif, dan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Bacaan Lainnya

DPRD melantik Syaiful Bahri menggantikan posisi Decky Purwanto sebagai anggota DPRD Kabupaten Sumenep dari fraksi PDI Perjuangan.

Diketahui, sebelumnya Decky Purwanto menjabat sebagai Anggota DPRD Sumenep dari Partai PDI Perjuangan Dapil II masa jabatan 2019-2024 karena meninggal Dunia.

Ketua DPRD Sumenep Abdul Hamid Ali Munir mengatakan, jadwal pelantikan hari ini sudah diputuskan melalui Rapat Badan Musyawarah (Bamus) Dewan.

Dengan berdasarkan SK usulan pengangkatan Anggota PAW yang sudah turun dari Gubernur Jawa Timur (Jatim) hari ini Syaiful Bahri resmi dilantik dengan sisa jabatan tahun 2019 – 2024.

“Atas dasar SK ini, DPRD melalui Bamus menetapkan jadwal pelantikan atau pengambil sumpah Syaiful Bahri,” Terang Hamid.

Disisi lain, Politisi senior dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengatakan, selain Syaiful Bahri DPRD juga mengajukan Ahmad Washil sebagai calon anggota PAW dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

PPP mengusulkan Ahmad Washil sebagai anggota DPRD menggantikan Achmad Salim asal Dapil III karena meninggal dunia.

Untuk sementara pelantikan Ahmad Washil belum dapat dijadwalkan lantaran SK–nya masih belum turun dari Gubernur Jatim, Terang Hamid.

“SK dia belum turun, DPRD tidak berani menjadwal pelantikannya. Kita tunggu saja, sebab kami yakin tidak lama lagi juga akan turun,” Pungkas Hamid.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.