Dua Anggota Polres Lamongan kena PTDH, Kapolres : Jaga Gaya Hidup jangan Berlebihan

AKBP Miko Indrayana, S.I.K., Kapolres Lamongan (Dok Foto: Istimewa / RadarBangsa.co.id)

LAMONGAN, RadarBangsa.co.id – Dua bintara di kepolisian Polres Lamongan dipecat atau Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) karena diduga terlibat kasus penipuan.

Dari dua anggota Polres Lamongan tersebut berinisial Bripka AM dan Bripka BW dipecat atau Pemberhentian Tidak Dengan Hormat dari kepolisian.

Bacaan Lainnya

Perihal pemecatan terhadap kedua anggotanya tersebut dibenarkan oleh AKBP Miko Indrayana Kapolres Lamongan. Diakui, saat ini kedua oknum kepolisian yang dipecat saat ini telah menjalani hukuman di Lembaga Permasyarakatan.

Pemecatan terhadap keduanya sudah kita lakukan pada Senin 20 Desember 2021 saat apel kemarin. “Iya, ada dua anggota kami yang melanggar, keduanya terlibat kasus penipuan,” ungkapnya.

Dua anggota kepolisian, kata AKBP Miko, yang dipecat tersebut telah melakukan penipuan terhadap seseorang sudah cukup lama. Keduanya bahkan sudah menjalani sidang disiplin dan pemeriksaan oleh Propam.

Ditegaskan oleh AKBP Miko, “Untuk kasusnya sudah lama mas, saya sendiri juga tidak begitu mengikuti secara detail, terkait penipuan apa yang dilakukan. Namun pastinya keduanya sudah kita berhentikan,” tegas Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana kepada wartawan, Selasa (21/12).

Dalam pesannya Kapolres Miko kepada para anggota yang lain agar tidak melakukan hal serupa yang menyalahi prosedur, apalagi sampai mencederai institusi kepolisian.

Ditambahkan, pihaknya juga menghimbau kepada para anggota kepolisian untuk selalu bersyukur atas apa yang diterima dan tak hidup secara berlebihan.

Itu saja yang perlu diperhatikan bagi anggota. “Jadi yang perlu kita sampaikan kepada anggota pola dan gaya hidup kita harus baik, syukuri apa yang kita terima.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *