Edukasi Protokol Kesehatan Secara Door-to-Door ke Para Pemilik UMKM di Surabaya

  • Whatsapp
Rara ketika sedang mengedukasi tentang protokoler ke salah satu pemilik ukm “Warkop Tunggal Roso' [IST]

SURABAYA, RadarBangsa.co.id – Sosialisasi sekaligus edukasi protokoler kesehatan gencar dilakukan oleh Desrara, mahasiswi Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya (Untag Surabaya) dalam upaya mencegah bertambahnya kasus positif Covid-19 di Surabaya. “Sebagai mahasiswa sudah seharusnya saya membantu untuk memberikan edukasi tentang bagaimana cara menjaga daya tahan tubuh tetap fit juga pentingnya protokoler kesehatan dilakukan agar masyarakat terjaga dari serangan virus Covid-19 ini,.” ujar wanita yang akrab disapa Rara ini ketika ditanyai perihal alasannya memberi edukasi.

Bentuk pengabdian masyarakat mahasiswi semester 7 ini dimaksimalkan dengan sosialisasi yang dilakukan secara Door-to-Door pada tanggal 6-7 Januari, 2021 yang berlokasi di Bogangin Baru RT008, RW005. Selain memberikan edukasi seputar protokoler kesehatan, Rara juga membagikan masker medis dan tempat cuci tangan gratis kepada warga sekitar.

Bacaan Lainnya

Rara berharap ilmu dan informasi yang ia bagikan dapat membantu memberikan pemahaman bagi masyarakat. Tak lupa juga dengan modal usaha yang ia berikan dapat meringankan pengeluaran para pemilik UMKM yang berkurang karena adanya pandemi Covid-19 saat ini. (***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *