Enam Cabor Hari ini Dipertandingkan di Mimika

FINAL JUDO KELAS NAGE NO KATA

MIMIKA, RadarBangsa.co.id – Hari ini enam cabang olahraga akan dipertandingkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, klaster Mimika, Minggu (3/10/2021). Enam Cabor yang dipertandingkan adalah judo, terbang layang, futsal, panjat tebing, biliard, dan terjun payung.

Khusus untuk futsal, yang diselenggarakan di GOR SP 2 Timika, tuan rumah Papua ditantang juara bertahan Jawa Barat, dipartai puncak, sekaligus memastikan siapa yang berhak meriah medali emas di cabang olahraga futsal, sedangkan kkontingen Jawa Timur akan menghadapi Nusa Tenggara Barat (NTB), untuk memerebutkan medali perunggu.

Bacaan Lainnya

Dari cabor Judo, mempertandingkan kelas beregu campuran, sekaligus pertandingan terakhir cabang olahraga yang bersal dari negeri sakura Jepang, untuk panjat tebing ada 3 nomor, yaitu lead perseorangan putri, boulder perseorangan putra, lead campuran, serta babak final speed classic campuran.

Untuk Terjun payung dan biliar dari sejumlah nomor yang dipertandingkan masih memasuki babak penyisihan, sedangkan dari cabor terbang layang masih melajutkan beberapa nomor yang tertunda, seperti nomor percision landing double seater putra, percision landing double seater putri.

Teknikal Delegasi, Cabang olahraga terbang layang Pon XX Papua, Prasentyo Herminto mengatakan, untuk terbang layang akan dilaksanakan mulai pukul 16:00 WIT, dikarenakan menunggu longgranya jadwal penerbangan di bandara Mozes Kilangin, karena sampai saat ini, venue terbang layang yang berada disekitaran Lanud TNI AU, Yohanis Kapiyau, masih belem selesai.

“Kita doakan bersama bersama semoga cuacanya mendukung, karena olahraga outdor seperti terbang layang, sangat bergantung pada kondisi cuaca,” ungkap Prasentyo Herminto, Minggu (3/10/2021).

 

Sumber: RRI

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *