Enam Kelompok Nelayan di Rajabasa Terima Bantuan

LAMPUNG SELATAN, RadarBangsa.co.id – Enam (6) Kelompok Nelayan Desa Waymuli Timur dan Kelompok Nelayan Desa Waymuli Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan Terima Bantuan Sarana Ekonomi Produktif berupa Perahu Dengan Mesin Ketinting 15 PK dari Menteri Kelautan dan Perikanan.

Diketahui.dibawah Naungan Menteri Kelautan dan Perikanan yang diketahui oleh dinas kelautan dan perikanan kabupaten lampung Selatan, Direktorat Pendayagunaan Prsisir dan Pulau Pulau Kecil,Loka Pengelola Sumberdaya Pesisir dan Laut Serang.menyakurkan bantuan sarana ekonomi produktif untuk wilayah pesisir dan pulau pulau kecil.

Bacaan Lainnya

Hepi Budibaswara selaku kasubsi program dan evaluasi LPSPl Serang menuampaikan.pada tahun 2019 ini kita memberikan bantuan sarana ekonomi produktif sebanyak 30 paket,yang di bagikan keseluruh indonesia.salah satunya diberikan di kabupaten lampung selatan tepatnya di Kecamatan Rajabasa Desa Wagmuli Timur dan Desa Wahmuli .

“Satu paket yang disalurkan ini berisi enam unit perahu dan enam unit mesin ketinting 15 PK.yang diberikan kepada kelompok nelayan yang terdampak tsunami beberapa waktu lalu”Ujarnya.Selasa,(3/12/2019).

Patut diketahui juga,masih bersama Hepi Budibaswara. bantuan yang disalurkan ini merupakan,sesuai dengan yang di ajukan oleh masing masing kelompok nelayan.

Untuk tahun berikutnya kami tidak menutup peluang untuk memberikan bantuan sarana sarana lainnya sesuai yang dibutuhkan oleh masyarakat nelayan yang ada di lamsel.

“Semua yang berkaitan dengan kegiatan kenelayanan seperti wisata bahari atau wisata edukasi kenelayanan. semua sektor akan kita bantu asalkan diajukan dengan profosal.”Tambahnya

Semoga dengan bantuan ini bisa memberikan sedikit dampak perubahan perekonomian bagi nelayan,sehingga lambat laun perekonomian nelayan dapat tumbuh seperti semula.disisi lain kami juga meminta agar kekompok yang menerima bantuan memberikan Fitbek seperti menyampaikan laporan kegiatan/aktifitas secara trimulan.

“agar kementerian kelautan dan perikanan bisa memantau apakah bantuan yang disalurkan ini bermanfaat atau tidaknya.”Tambahnya lagi.

Sementara Fahrurrozi perwakilan dari Camat Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan.mengucapkan terima kasih terhadap pemerintah dinas perikanan pusat yang telah membantu memulihkan perekonomian masyarakat kecamatan rajabasa ini khususnya desa waymuli pasca tsunami beberapa waktu lalu.

“Saya ucapkan terima kasih karena nelayan yang ada di waymuli ini sudah dibantu pengadaan fasilitas untuk mata pencaharian dalam kehidupan sehari hari seperti sedia kala.”Tukasnya (Rizki)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.