Final Sepak Takraw, Jatim Bertarung Melawan Sulsel

JAYAPURA, RadarBangsa.co.id – Tendangan menukik Nofrizal, meluncur deras ke sisi tengah lapangan lawan. Tidak satupun pemain Papua yang bisa menjangkau. Bola memantul di bidang permainan dan sekaligus menambah poin bagi Sulawesi Selatan dan menutup permainan.

Tim Sulawesi Selatan (Sulsel), berhasil melaju ke babak final setelah berhasil mengalahkan tuan rumah Papua 2-0 (21-14 21-8), di pertandingan empat besar yang berlangsung di GOR Trikora Jayapura, Jumat (8/10/2021).

Bacaan Lainnya

Tampil dengan riuh dukungan tim lawan, membuat empat pemain Sulsel sedikit sulit untuk menemukan pola permainan. Hingga paruh set pertama, mereka baru bisa bermain lepas hingga penutup set kedua.

“Mungkin karena pengaruh penonton juga, tapi alhamdulillah kami bisa bermain lepas hingga set ke dua,” ujar Hardiansyah usai laga.

Menurutnya, Pertandingan final melawan Jawa Timur (Jatim) diperkirakan tidak akan mudah. Jatim yang bermaterikan pemain Pelatnas seperti Syamsul Hadi, Hari Budianto dan Syaiful Rizal, bukan lawan yang mudah untuk ditaklukkan.

Pelatih Sulsel, M Amkar mengaku akan mempersiapkan strategi terbaik untuk menghadapi partai final besok.

“Pertandingan nanti harus selalu fight, berikan yang terbaik,” cetus Amkar.

Dengan hasil ini, Jawa Timur dan Riau dipastikan berbagi medali perunggu di posisi tiga bersama. Sementara untuk nomor kuadran putri, DKI Jakarta berhasil melaju ke babak final setelah mengalahkan Riau 2-0 di semifinal, bertemu dengan Sulawesi Selatan yang menyingkirkan tuan rumah Papua 2-0 di semifinal.

Sumber: RRI

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *