Final Tournament Futsal Tsunami Cup II Didesa Kunjir Berjalan Sukses dan Meriah

LAMPUNG SELATAN,RadarBangsa.co.id – Final Tournament Futsal Tsunami Cup 2 yang dilaksanakan dilapangan SMA N 1 Rajabasa Desa Kunjir Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan Berjalan dengan Sukses dan Meriah.

Dalam pertandingan Final tersebut,turut di saksikan oleh Kepala Desa Kunjir Rio Imanda.SH,MH,Kepala Desa Betung Khoiruddin Karya sekaligus Ketua APDESI Kecamatan Rajabasa,serta ratusan penonton lainnya baik dari luar maupun desa setempat.

Bacaan Lainnya

Menurut Asep Sulaiman selaku Ketua Panitia Kegiatan Tournament Tsunami Cup 2 yang dibuka pada hari minggu,(17/11/2019) ini, diikuti oleh 31 Clup Futsal yang ada di Kecamatan Rajabasa.

“Jumlah Club yang didaftarkan oleh masing-masing Desa tidak terbatas,yang terpenting tidak di luar wilayah Kecamatan Rajabasa”Ujarnya,Minggu (24/11/2019).

Adapun tujuan dari kegiatan ini merupakan ajang silaturohmi sekaligus, mengenang tragedi tsunami pada Sabtu,(22/12/2018) yang lalu.

“Timbul pemikiran mengadakan tournament ini.merupakan inisiatif sendiri yang didukung oleh Pemuda Karang Taruna Bina Remaja Desa Kunjir serta yang tidak kalah Penting lagi, Suport dari Kepala Desa yang membuat semangat mengadakan tournament ini menjadi lebih besar.Papar Asep Sulaiman yang kesehariannya akrap disapa Kunuk tersebut.

Selaku Ketua Panitia,dirinya mengucapkan terima kasih kepada jajaran panitia,seluruh peserta dan Pemerintahan Desa Kunjir,yang sudah turut mendukung dan berpartisifasi memeriahkan acara ini.

“Alhamdullillah berkat dukungan semua pihak,Tournament Futsal Tsunami Cup 2 ini berjalan sukses dan meriah dari awal pembukaan sampai final,”Tambahnya.

Sementara Kepala Desa Kunjir Rio Imanda,SH.MH saat ditemui media ini ketika menyaksikan acara puncak grand final Tournament Tsunami Cup 2, menyampaikan.

Meski ini sebuah kompetisi, namun tetap berjalan dengan fair play ala biker dimana diselingi canda tawa antar pemain maupun para suporternya. Karena disini untuk ajang silaturahmi sekaligus mengenang tragedi tsunami beberapa waktu yang lalu,bukan mengejar kemenangan atau target juara semata.

“Memang kalau hadiah kejuaraan tidak menjadi ukuran,namun yang lebih pentingnya,nilai silaturahmi terjalin dan kekompakan masyarakat selalu terjaga.”Ujarnya

Rio Imanda berharap.melalui tournament futsal ini,pemuda dan warga dapat kembali bangkit,ceria dan semangat dalam mengukir prestasi setelah hampir genap 1 tahun pasca bencana tsunami.selain itu pula melalui kegiatan ini dapat melahirkan atlit futsal terbaik dan berbakat baik di Desa Kunjir,maupun desa-desa lainnya.

“Kita harapkan kegiatan ini dapat menjadi agenda tahunan,dan tidak hanya desa kunjir saja yang menjadi tuan rumah melainkan desa-desa lainnya juga khususnya yang ada dikecamatan rajabasa ini.”Tambahnya

Masih dengan Rio Imanda,Pihak desapun akan terus memberi motivasi dan dukungan kepada pemuda karang taruna bina remaja desa kunjir jika akan mengadakan kegiatan kepemudaan.

“Selaku Kepala Desa, saya bangga dan A Plus Pemuda Karang Taruna Bina Remaja Desa Kunjir,karena telah sukses mengadakan Tournamen Futsal Tsunami Cup 2 ini dan semoga kegiatan ini dapat menghibur para korban tsunami,karwna lokasi kegiatan satu tempat dengan hunian sementara (Huntara) korban tsunami”

Selamat untuk para Club yang meraih gelar juara pada tournament ini.selain itu Tak lupa pula kami ucapkan yang sebesar-besarnya kepada pihak SMA N 1 Rajabasa,yang sudah memberikan izin penggunaan lapangan ini.Tambahnya lagi.

Terpisah Rudi Apriandi Ketua Karang Taruna Bina Remaja Desa Kunjir berharap kegiatan ini dapat memasyarakatkan futsal khususnya dikecamatan Rajabasa ini.supaya atlit yang ada dikecamatan ini dapat muncul.

“Dikecamatan Rajabasa ini bisa dibilang minim atlit baik atlit futsal ataupun lainnya,oleh karena itu harapan saya pihak kecamatan dapat mengadakan Liga ”

Lebih jauh dirinya menyampaikan kegiatan seperti ini sangatlah bagus untuk kalangan pemuda,karena memberi nilai yang positif.Tukasnya

Hasil Grand Final Tournament Futsal Tsunami Cup 2,untuk juara 1 (satu) diraih oleh Club PPB Desa Sukaraja,Trofi penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala Desa Kunjir Rio Imanda,SH.MH.
untuk juara dua diraih oleh Club FC Desa Betung ,Trofi penghargaan diserahkan oleh Ketua Apdesi Kecamatan Khoiruddin Karya dan Juara ketiga diraih oleh Club Reasta Desa Tanjung Gading,Trofi penghargaan diserahkan oleh Ketua Panitia Penyelenggara Asep Sulaiman.(Rizki)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *