Forkopimcam Robatal Sampang dan Relawan Bantu Warga Penyandang Penyakit Tumor

SAMPANG,RadarBangsa.co.id – Forkopimcam Robatal salurkan Bantuan Sosial (Bansos) kepada penyandang penyakit Tumur di desa Pandiyengan kecamatan Robatal Kabupaten Sampang, Jawa timur. Rabu (21/7/2021)

ia adalah ibu Naimah (45) warga desa pandiyengan kecamatan Robatal, sudah bertahun tahun tergletak ditempar tidur karena Mengindap penyakit kangker dan kondisnya sangat prihatin karena tidak punya biaya untuk menjalankan pengobatan.

Bacaan Lainnya

Sehingga Forkopimcam Robatal dan Relawan Remaja, mendatangi kediaman ibu naimah untuk membantunya baik dari segi pengobatan maupun dari dukungan moral.

Camat Robatal H. Ahmad Firdausi mengatakan” Jangan sampai penderita di persulit persoalan pengebotan, saya sudah perintahkan kepada kepala desa pandiyengan agar dibantu semua Kebutuhanya sampai sehat” tuturnya

“Kami selaku pemerintah akan membantu pengobatanya secara gratis sampai sembuh termasuk transportasi ke rumah sakit forkopimcam Robatal yang menanggungnya”imbuh Ahmad.

Tidak ketinggalan, Plt Puskesmas Dr. Elmira menjelaskan ” Bahwa saluran Bantuan Sosial (Bansos) dari Forkopincam Kecamatan

Robatal terhadap Pasien yang kurang mampu Ini adalah bentuk kepedulian pemerintah kabupaten Sampang yang

diwakilkan forkopincam kecamatan Robatal dan Puskesmas Robatal serta Relawan Remaja. “Sementara dengan hasil pemeriksaan pasien mengarah ke Tumor Ganas area Punggung serta ketiak kiri.

“Dengan ini, pasien tersebut juga akan diarahkan untuk mendapat jamkesmaskin untuk menjalankan pemgobatan.

Semoga bantuan yang disalurkan dapat bermanfaat kepada pasien serta keluarganya.”Pungkas Punggawa Puskesmas Robatal

Sementara Kapolsek Robatal AKP Firman Widyaputra juga mengatakan ” Kami 3 pilar kecamatan robatal merasa prihatin atas keadaan yang menerima ibu naemah.

Semoga dengan adanya bantuan yang mungkin tidak seberapa ini dapat mengurangi beban ibu naemah dalam melawan penyakitnya.

Saya jugagsudah berkoordinasi dengan pak camat dan bu kapuskesmas agar dapat selalu memantau perkembangan bu naemah sampai dapat sembu seperti sedia kala.

Saya pribadi jg merasa bangga kepada mas jausi dan mas diwan yang memiliki jiwa kemanusiaan yang sangat tinggi.

Karena sudah mau membantu dalam proses pengurusan jamkesmas hingga nanti insya allah proses perujukan pasien ke faskes yang lebih layak.

Saya berharap ke depannya akan lebih banyak lagi pemuda pemuda robatal yang memiliki hati tulus seperti mereka berdua sehingga dapat memberi bantuan bagi yang membutuhkan khususnya di kecamatan robatal” pungkasnya

Untuk diketahui, bantuan sosial tersebut datang dari Camat Robatal, Polsek Robatal, Koramil 0828/12 Robatal, Puskesmas Robatal, dan Relawan Remaja.

(Diwan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *