Forkopimda Banyuwangi ikuti Upacara Virtual Pringati Hari Bhayangkara ke-75

BANYUWANGI, RadarBangsa.co.id – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Banyuwangi mengikuti Peringatan ke-75 hari Bhayangkara tahun 2021 yang digelar secara virtual dari Istana Negara Jakarta, Kamis (1/7/2021). Hadir dalam peringatan tersebut Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu, Dandim 0825 Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Letkol Laut (P) Eros Wasis, Kepala Kejaksaan Negeri Banyuwangi Mohammad Rawi dan Wakil Ketua II DPRD Banyuwangi Michael Edy Hariyanto mengikuti upacara tersebut dari Mapolresta Banyuwangi.

Presiden RI Joko Widodo yang menjadi inspektur upacara menyampaikan apresiasi atas kerja keras jajaran Polri dalam menangani pandemi COVID-19.

Bacaan Lainnya

“Saya tahu betul selain menjalankan tugas-tugas utamanya, jajaran Polri telah bersinergi dengan jajaran TNI, dokter dan tenaga kesehatan, dengan kementerian dan lembaga, dengan aparat pemda khususnya dinas kesehatan, serta relawan dan aparat pendukung lainnya dalam menangani pandemi ini,” kata Jokowi.

Jokowi menambahkan, di tengah keseriusan Polri dalam penanganan pandemi Covid-19, Polri harus tetap menjalankan tugas-tugas pokoknya.

“Polri jangan lengah sedikitpun dalam menjaga keamanan, ketertiban masyarakat, dan penegakan hukum. Polri jangan pernah lengah dalam memberikan perlindungan, memberikan pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Polri, kata Jokowi, bukan hanya harus tampil tegas dan tanpa pandang bulu, tetapi juga harus tampil sebagai pengayom dan pelindung masyarakat. Polri juga harus berwajah ramah dan selalu bersifat melayani masyarakat luas. Polri harus presisi dalam menjalankan wewenangnya, harus akurat dalam membuat keputusan, harus merujuk pada peraturan perundang-undangan, dan harus menjunjung tinggi norma-norma martabat masyarakat.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Presiden Jokowi meminta pengembangan SDM Polri harus diperhatikan secara serius. Rekrutmen, pendidikan, dan promosi harus dilakukan secara transparan dan akuntabel. Selain itu, dalam rangka menghadapi tantangan zaman dan tuntutan masyarakat yang semakin kompleks, Polri harus membenahi dan memperkuat manajemen dan kelembagaannya.

“Selamat bertugas dan teruslah memberikan pengabdian terbaik kepada rakyat, kepada bangsa, kepada negara. Semoga Tuhan Yang Mahakuasa senantiasa mempermudah kita dalam menjalankan amanah ini. Dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia, teruslah bertransformasi menuju Polri yang presisi, menjadi abdi utama nusa dan bangsa,” ucap Presiden Jokowi.

(*/Hr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *