Forum GELAR Menyoal Proyek Jembatan

  • Whatsapp

SITUBONDO, RadarBangsa.co.id -Ketua Forum Gerakan Lintas Aspirasi Rakyat (GELAR) Menyoal Proyek Jembatan Jl Pantai Patek,Rabu 25-09-2019

Menurutnya hasil Investigasi yang dilakukan Forum GELAR, menemukan kejanggalan, kami menduga Lolosnya CV. ARTHA GRIYA dalam lelang Tender tidak kulivaet atau asal-asalan saja.

Bacaan Lainnya

Aktivis Jebolan PMII ini tidak henti-hentinya menyoal terkait kebobrokan Jasa Kontruksi, manurutnya, ada sekian Kuli Proyek CV. ARTHA GRIYA yang tidak menggunakan Keselamatan Keamanan Kerja K3 seperti, Rompi, Helm Kaos Tangan dan Sepatu, padahal itu adalah kewajiban dari CV ARTHA GRIYA kerena masuk dalam HPS.

Ketua Forum GELAR juga menuding, bahwa material berupa Andeset/Batu yang digunakan berasal dari material ilegal.

Berdasarkan Penjelasan salah satu Pokja si ULP Situbondo Penyedia Jasa Konatruksi harus memiliki Pernyataan Kepemilikan Material Legal, maksudnya bukan dari dukungan Asosiasi, jelas itu sangat tidak mungkin dimiliki oleh sekian banyak Penyedia Jasa Konstruksi.

Lukman memaparkan CV ARTHA GRIYA tidak mungkin memiliki Pernyataan Material Legal dan/ atau memiliki Pakta Integritas Perolehan Material Legal sebagaimana di LDP itu.

Pertanyaannya adalah apakah CV ARTHA GRIYA memiliki Tambang berizin resmi? Sebagaimana perintah ULP/Pokja dalam tender Lelang?

Oleh karena itu kami sebagai bagian dari peran serta masyarakat yang tergabung dari Forum GELAR sebagaimana PP. 71/2000 berhak, Mencari, Memperoleh dan menyampaikan dugaan yang telah terjadi penyalahgunaan dalam pelaksana proyek tersebut

Oleh karena itu kami akan mendatangi CV ARTHA GRIYA untuk menyoal lebih lanjut terkait hal-hal yang menyangkut kelengkapan dan Kewajiban CV ARTA GRIYA sebagai Koorporasi.

Kata Lukman Hakim.menegaskan, Padahal itu adalah bagian dari Rencana Keselamatan Konstruksi (RKK) yang dipaparkan waktu penyedia mengikuti Lelang Tender proyek di ULP/POKJA Situbondo.

Lukman Hakim Juga menanyakan terkait Direksi KIT yang seharusnya disediakan dilokasi untuk menerima tanggapan atau protes dari masyarakan atau ormas,”ungkap Lukman Hakim,S.H Ketum Forum GELAR dengan tegas (HD)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *