FORWAS Sidoarjo Gelar Diskusi dan Tadarus Jurnalistik

Forum Wartawan Sidoarjo (Forwas) di Balai Wartawan Sidoarjo, Selasa (12/4/2022) malam (IST)

SIDOARJO, RadarBangsa.co.id – Terobosan Baru,Tadarus Jurnalistik, demikian acara diskusi yang digelar forum wartawan Sidoarjo (Forwas) di Balai Wartawan Sidoarjo, Selasa (12/4/2022) malam.

Sejarah berdirinya Forwas hingga kondisi kekinian forum jurnalis Sidoarjo menjadi materi hangat yang dibicarakan para wartawan yang bertugas di Kota Delta.

Bacaan Lainnya

Suharjo, pendiri sekaligus Ketua Pertama Forwas menceritakan proses berdirinya organisasi ini. Sekira tahun 2005, saat itu musyawarah pertama digelar di Hotel Sinar di Sedati, Sidoarjo.

“Awalnya dulu pokja, kemudian teman-teman ingin punya wadah untuk berbagi informasi dan berkegiatan. Berdirilah Forwas, yang sampai sekarang, sudah 20 tahun masih tetap eksis,” kata Pak Jo, panggilan Suharjo.

“Yang lebih membanggakan, sampai sekarang Forwas tetap diisi oleh wartawan-wartawan profesional yang kapabel dari media-media mainstrem yang diperhitungkan nara sumber. Ini luar biasa,” sambungnya.

Wartawan RRI yang sudah pensiun itu berpesan, wartawan yang tergabung dalam Forwas untuk tetap independen dan menjaga silaturrahmi satu sama lainnya. Kekompakan menjadi harga mati untuk bersama-sama menjalankan organisasi.

Sementara Eko Yudho, wartawan senior SCTV di Sidoarjo, juga bercerita panjang lebar tentang kondisi Forwas. Dari kondisi memprihatinkan ketika Balai Wartawan dibatasi sampai serba mudah seperti sekarang.

“Yang saya salut dari teman-teman adalah kerja kerasnya. Selalu menjaga profesionalitas dan nama baik organisasi. Mari kita jaga bersama, agar Forwas semakin jaya,” pesannya.

Dalam diskusi yang dipimpin oleh Ketua Forwas M Taufik ini, berbagai hal juga disampaikan oleh para wartawan yang tergabung dalam Forwas. Termasuk program edukasi untuk wartawan baru, kerja sosial, dan berbagai hal seputar kondisi terkini kewartawanan di Sidoarjo.

Lebih dari dua jam, diskusi berlangsung gayeng. Berbagai hal dibahas dalam pertemuan di Balai Wartawan itu. Puluhan wartawan bergantian menyampikan aspirasi dan pandangannya tentang Forwas.

“Diskusi-diskusi seperti ini sangat penting. Sehingga, kita perlu menggelarnya semakin sering. Untuk kemajuan kita bersama,” ujar Rohid, wartawan TV9 di kesempatan yang sama.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.