FPI, Bkmt dan Komunitas Pemuda Lampura Peduli Warga Tuba

  • Whatsapp
Gotong royong bantu rumah warga yang kena bencana angin puting beliung

LAMPUNG UTARA, RadarBangsa.co.id – Musibah Angin puting beliung yang melanda di Kecamatan Unit Dua, Kabupaten Tulang bawang membuat rumah-rumah warga menjadi hancur berantakan, atap rumah menjadi berhamburan dan sebagian rumah warga menjadi rata seperti tanah akibat angin puting beliung. pada hari Rabu (20/05/2020) sekira pukul 14:00 WIB.

Dengan kejadian ini membuat warga sekitar menjadi bingung akibat rumah mereka rusak, Kejadian ini membuat tergetar nya hati kecil para pengurus Front Pembela Islam (FPI), Badan Kontak Majelis Taqlim (BKMT) dan Komunitas Pemuda Peduli Yuk kotabumi. Kabupaten Lampung utara(Lampura) karena melihat saudara yang ada di Kab.Tulang bawang (TUBA) akibat musibah Angin Puting beliung yang menghancurkan kediaman rumah warga sekitar sehingga nya Para pengurus turun ke lokasi melihat kejadian dan memberikan bantuan berupa sembako kepada warga yang terkena musibah Angin Puting Beliung. Kamis, (21/05/20)

Bacaan Lainnya

Surani salah satu warga setempat menyampaikan. “ia mas kemarin angin itu sangat kencang sekali yang membuat genteng-genteng berhamburan keatas termasuk rumah saya yang hancur berantakan akibat angin puting beliung kemarin.” kata surani

Di lanjutkan Hj.Merry ketua BKMT sekaligus pembina FPI Lampura mengatakan.”Alhamdulillah maha besar allah Swt yang telah memberikan kesempatan kepada kita semua sehingga nya kita dapat melihat dan membantu Saudara kita yang terkena musibah saat ini.

Sangat memprihatinkan melihat keadaan ini untuk itu kita turun langsung guna membantu mereka, alhamdulillah dari tadi malam pengurus FPI turun kelokasi untuk meninjau rumah-rumah warga yang rusak, untuk siang ini dengan izin allah swt kita semua dapat langsung turun membantu mereka, dan Ini adalah salah satu bentuk kepedulian kita semua sebagai umat muslim dan warga negara indonesia.

Semoga dibalik kejadian ini ada hikmah dan karomah yang dasyat bagi saudara kita yang terkena musibah ini.” pungkasnya

Di tempat yang sama Renaldo Davinsi selaku Kodinator Lapangan (KORLAP) Komunitas Peduli Yuk kab. Lampung utara menambahkan. “kejadian musibah angin puting beliung yang melandai warga tuba ini adalah kejadian yang sangat memprihatinkan karena rusaknya rumah-rumah warga,

Untuktuk itu kita perlu bergotong royong dan bersatu padu guna membantu saudara kita sehingga nya insya allah dapat mengurangi beban mereka, karena kejadian ini merupakan kehendak allah swt yang tidak bisa lari dari kenyataan, semoga sebatas kejadian ini saja dan semoga kita semua dalam lindungi Allah Swt.” terangnya.

(Dv)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *