Gandeng BIN Jatim, LDII Lamongan Adakan Vaksinasi 1000 Dosis Kedua

  • Whatsapp

LAMONGAN, RadarBangsa.co.id – LDII Lamongan mengadakan Bakti untuk negeri 1000 dosis vaksin tahap kedua pada Senin (25/10). Pelaksanaan vaksin dilakukan di Yayasan Al Karim PC LDII Sugio Lamongan. Adapun pelaksanaan vaksin tahap kedua ini adalah kelanjutan dari acara vaksin tahap I yang dilakukan pada (22/9).

Pada acara vaksin Tahap II turut hadir BIN Jatim, Forkopimda Jatim, Ketua DPW LDII Jatim, Forkopimkab Lamongan, Ketua DPD LDII Lamongan dan Muspika Kecamatan Sugio.

Bacaan Lainnya

Ketua Panitia, Drs. Suyanto mengatakan,“Sebagai tindak lanjut vaksin yang pertama, telah disiapkan 1000 dosis vaksin tahap kedua. Untuk peserta vaksin datang hingga pulang sudah diatur sedemikian rupa agar tertib dan sesuai dengan prokes.

Mulai dari pintu masuk sudah disediakan tempat duduk untuk menunggu antrian, kemudian mengikuti screening, selanjutnya akan didata oleh tim IT dan dilanjut dengan masuk kedalam ruangan untuk melakukan vaksin.

Setelah vaksin pun peserta dipersilahkan untuk beristirahat terlebih dahulu dan kemudian pulang”.

Suyanto berharap agar vaksinasi tahap kedua ini berjalan aman selamat lancar sukses dan barokah. Dan bisa selesai sesuai dengan jadwal yang ditentukan, hal ini mengacu pada pelaksanaan vaksinasi tahap pertama yang selesai pukul 11.30 WIB.

Kepala Puskesmas Sugio, dr. Kamal Mubarok menyampaikan,“Vaksinasi yang dilaksanakan dihalaman masjid LDII Kecamatan Sugio hasil dari Kerjasama BIN, LDII dan Pemerintah desa Sugio. Sasaran 1000 orang untuk divaksin sesuai dengan dosis yang tersedia. Gladi bersih dan berbagai persiapan telah dilakukan sejak malam oleh BIN, Puskesmas, Koramil, Polsek, dan Kecamatan untuk menghindari terjadinya kerumuman banyak orang”.

“Dalam Kegiatan ini sebanyak tiga Tim tenaga Kesehatan (nakes) terlibat, untuk satu tim terdiri dari 7 orang. Jadi ada sekitar 21 orang Nakes yang terlihat.

Untuk mempercepat proses, tenaga Administrasi atau IT dilibatkan, baik dari Tim IT Desa maupun Tim IT Puskesmas. Hal ini untuk memperlancar proses vaksin. Masing masing desa mengirimkan IT desa untuk membentuk Admistrasi pelaksanaan vaksin ini,” ujar dr. Kamal.

“untuk vaksin yang ke du aini, kita sudah mempersiapkan vaksin jenis Sinovac, untuk peserta vaksin yang belum melakukan vaksin pertama, kami siapkan jenis Pfizer,” Tambahnya

Saat meninjau pelaksanaan Vaksin Dosis kedua di Sugio, Kabinda JATIM Marsekal Pertama TNI Rudi Iskandar, Mengatakan “terimakasih LDII, Ini adalah vaksinasi yang kedua 1000 dosis untuk masyarakat Kecamatan Sugio.

Alhamdulillah vaksin Ini aman dan halal. Saat ini banyak masyarakat yang menginginkan vaksin karena banyak persyaratan yang mengharuskan sudah vaksin. Alhamdulillah dengan adanya vaksinasi ini heard immunity di Sugio sudah terkontrol”.

Kabinda Jatim mengingatkan, “Terutama tetap Patuhi Prokes, harus pakai masker dan cuci tangan”.

KH. Amrodji Konawi, Ketua DPW LDII Jatim menyampaikan, “Saya mengapresiasi DPD LDII Kabupaten Lamongan yang sangat semangat luar biasa telah melaksanakan kegiatan vaksinasi 1000 dosis yang kedua. DPW LDII Jatim telah meminta kepada seluruh kabupaten kota untuk melaksanakan kegiatan seperti ini, karena dengan vaksinasi ini kita berharap upaya pemerintah untuk segera menyelesaikan pandemi ini bisa segera selesai, itu Harapan kita”.

“Dengan berakhirnya pandemic ini, Kita Berharap semoga ekonomi segera bangkit dan mashyarakat bisa beraktifitas secara normal seperti sedia kala. Oleh karenanya, kami berharap agar vaksinasi bisa segera dilaksanakan, baik vaksinasi yang pertama maupun vaksinasi yang kedua,” Harap KH. Amrodji Konawi

Ketua DPD LDII Lamongan, H. Agus Yudi Mengatakan,”Vaksinasi yang kedua ini diadakan Di PC LDII Sugio dan sasarannya untuk masyarakat umum tidak hanya khusus untuk warga LDII saja. Adapun kegiatan vaksinasi untuk membantu pemerintah untuk mensukseskan program vaksinasi dan membentuk Herd Immunity”.

“Program vaksinasi ini merupakan Jihad kita dibidang Kesehatan dalam rangka untuk membantu pemerintah mencapai Herd Immunity, walaupun sudah divaksin, peserta diharapkan untuk tetap mematuhi protocol Kesehatan,” Ujar H. Agus.

Setelah selesai meninjau pelaksanaan vaksin door to door ke rumah masyarakat, Kabinda, Dandim 0812 beserta rombongan melaksanakan sholat dhuhur berjamaah di masjid LDII Al Karim Sugio dilanjutkan ramah tamah dengan pengurus DPW LDII Jatim dan DPD LDII Lamongan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *