Gantikan Anies, Sosok Zaki Iskandar Dinilai Layak Pimpin DKI Jakarta

Politikus Golkar sekaligus Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. Sumber : VIVAnews/Sherly

JAKARTA, RadarBangsa.co.id – Dinamika menuju Pilkada DKI Jakarta sudah menggeliat, meski lebih dari dua tahun lagi, Sejumlah nama figur bermunculan dijagokan menggantikan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Direktur Political and Public Policy Studies (P3S) Jerry Massey menilai salah satu dari beberapa nama yang potensial adalah Ketua DPD DKI Ahmed Zaki Iskandar.

Bacaan Lainnya

Sosok Zaki dinilainya punya modal kuat karena pengalamannya sebagai Bupati Tangerang selama dua periode. “Nama Zaki Islandar jadi representatif cagub DKI.

Dan beliau tokoh bersih dan visioner. Zaki juga sukses selama 2 periode memimpin Kabupaten Tangerang,” kata Jerry kepada wartawan. Rabu, 12 Januari 2022.

Menurut dia, keunggulan lain Zaki karena memiliki kendaraan politik mumpuni yakni Golkar. Apalagi jabatan struktur di partai sebagai Ketua DPD Golkar DKI. Pun, latar belakang Zaki berasal dari keluarga birokrat.

“Sang ayah juga mantan bupati Tangerang menjadi indikator utama Zaki mampu mengurus dan mengelolah Jakarta. Apalagi di dukung partai nomor 2 di bawah PDIP,” jelas Jerry.

Kemudian, ia menyampaikan warga Jakarta merupakan pemilih rasional yang mampu memilih figur-figur calon pemimpin yang bersaing. Ia meyakini jika Golkar beri tiket cagub DKI ke Zaki, maka eks Anggota DPR itu diprediksi bisa membuat gebrakan untuk Jakarta lebih baik.

Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Rabu, 12 Januari 2022 – 19:42 WIB
Judul Artikel : Zaki Iskandar Dinilai Layak Gantikan Anies Pimpin DKI

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *