Gariskan Inovasi untuk Pelayanan Prima

LAMONGAN, RadarBangsa.co.id – Bertempat di halaman Pemkab Lamongan, Jum’at (29/11). Bupati Fadeli menggariskan arahannya agar seluruh aparatur pemerintahan terus berinovasi untuk mewujudkan pelayanan prima bagi masyarakat. Arahan itu ditegaskannya seusai membacakan pidato Presiden RI Joko Widodo dalam Upacara peringatan HUT ke-48 Korpri 2019

sebagaimana amanat Bapak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, pemerintah daerah kabupaten Lamongan harus terus bergerak mencari terobosan dalam kecepatan melayani.

Terlebih RSUD dr Soegiri dan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu sudah ditetapkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi sebagai unit pelayanan dengan kategori sangat baik.

“Mari terus berinovasi dengan brilian untuk Kabupaten Lamongan, untuk mewujudkan pelayanan prima bagi masyarakat,” ujarnya.

Semangat yang sama dalam upaya peningkatan pelayanan masyarakat juga disampaikan Sekretaris daerah Lamongan Yuhronur Efendi. Baginya semangat melayani masyarakat harus pula ditopang dengan pembacaan yang cermat terhadap dinamika sosial masyarakat yang membutuhkan pelayanan yang cepat dan cermat.

Salah satu langkah adalah Pemerintah kabupaten Lamongan harus bisa menggunakan dengan baik dan bijak kemajuan-kemajuan dicapai dalam bidang teknologi

” Di era perubahan seperti saat ini, jika tidak ada inovasi-inovasi, maka pelayanan akan menjadi out to date dan tidak sejalan dengan keinginan dan kebutuhan masyarakat.” tuturnya.

Di tempat yang sama, Fadeli menyerahkan panji-panji keberhasilan kepada kecamatan yang dinilai sukses dalam melaksanakan inovasi pembangunan.

Yakni Kategori Panji Nugraha Adi Pandega I diraih oleh Kecamatan Brondong, Panji Nugraha Adi Pandega II diraih Kecamatan Tikung, dan Panji Nugraha Adi Pandega III diraih Kecamatan Deket.

Dalam upacara yang dihadiri lebih dari 1000 aparatur Pemkab Lamongan tersebut, Fadeli juga menyerahkan penghargaan kepada 14 partisipan pengelola titik pantau kabupaten/kota sehat tahun 2019.

Berkat usaha dari berbagai pihak itulah, kabupaten Lamongan tahun ini ditetapkan sebagai kabupaten penerima penghargaan tertinggi bidang kabupaten/kota sehat, Swasti Sabha Wistara.(JK)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *