Gedung Baru Fasilitas Kesehatan Diresmikan Perwira Polda Jatim

Tengah Kombespol drg.Triawan Masudi, kanan Kapolres Batu AKBP. Harviadhi Agung.Prathamn

BATU , RadarBangsa.co.id – Polda Jatim melalui Polres Batu, terus inovasi meningkatkan pelayanan pada anggota dan masyarakat dari segi program pelayanan kesehatan, pada lingkungan Mapolres Batu. Hal ini, Polres Batu meresmikan fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP) Selasa (5/11) siang , yang diresmikan langsung oleh Kabid Dokkes Kombespol drg, Triawan Marsudi dari Polda Jatim, didampingi Kapolres Batu AKBP. Harviadhi Agung Prathama, S.I.K, M.Si.

Dalam peresmian dan penyerahan FKTP yang pembangunannya yang bersumber dari Polda Jatim tersebut, operasionalnya akan dilakukan oleh Polres Batu. Dengan diresmikan FKTP tersebut, artinya di wilayah hukum memiliki dua pelayanan kesehatan milik Polri yang salah satunya adalah RS Hasta Brata.

Foto: Seluruh Jajaran Dokkes Polda Jatim dan Perwira Polres Batu kompak Dalam Peresmian Faskes Di Lingkungan Polres Batu

Di kesempatan itu, Kapolres Batu, AKBP Harviadhi Agung Prathama mengatakan bahwa pembangunan Klinik Pratama sebagai layanan kesehatan ini sebagai wujud nyata upaya institusi Polri dalam rangka mendukung program pemerintah menuju Indonesia sehat dengan melakukan program kerja yang maksimal demi kedekatan Polisi dengan masyarakat.

Bacaan Lainnya

Berdasar dari itu, adanya gedung faskes yang ada di lingkungan Pokres Batu, ini kami harap bisa memaksimalkan pelayanan kesehatan. Baik bagi personli Polres Batu maupun masyatakat sekitar. Disinggung lagi,” karena di FKTP ini juga bisa menggunakan fasilitss BPJS Kesehatan,” ujar Harviadhi pada Radar Bangsa.

Menurutnya, dari gedung Klinik kesehatan ini, akan tetap akan dilengkapi yang masih kurang dan sarana penunjangnya juga, seperti mebeller serta fasiltas yang sangat dibutuhkanya. Tidak sebatas itu saja, personil dan masyarakat yang memanfaatkan Faskes ini akan dilayani oleh satu dokter umum dan satu dokter gigi yang sebelummya sudah berjalan di Urkes Polres Batu,”paparnya.

Dari segi jam operasional, menurut Harviadhi, masih akan mengikuti pada jam dinas. Sikarenakan pelayanan pada Faskes di komplek Polres Batu ini, masih sebatas pelayanan rawat jalan. Dia, berharap,semoga kedepan untuk pelayanan bisa semakin kita tingkatkan jam pelayananya. Sehingga saat tengah malam ada personil atau masyarakat yang membutuhkan bisa terlayani,”tambahnya.

Sementara itu, Kabiddokkes Polda Jatim, Kombespol drg. Triawan Marsudi menambahkan, bahwa dengan diresmikan FKTP di Polres Batu saat ini telah menambah jumlah 46 FKTP yang tersebar di wilayah jajaran Polda Jatim. Harapanya,” dengan adanya FKTP ini bisa dimanfaatkan masyarakat yang yang tengah sakit di sekitar Polres Batu. Sehingga tak perlu jauh-jauh ke RS kecuali sifatnya sangat darurat,”singkatnya.(HR)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *