Gelar Pelatihan Jurnalis Warga, ini Harapan Ketua DPD II KNPI Bantaeng

  • Whatsapp
Ketua DPD II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bantaeng Lutfi Yahya

BANTAENG, RadarBangsa.co.id – Jelang Pelatihan Jurnalis Warga yang diselenggarkan di Sentra Kopi Banyarong Kelurahan Banyorang kecamatan Tompobulu kabupaten Bantaeng yang dimulai Sabtu 15-16 Minggu selama dua hari mendapat repon dan apresiasi.

Ketua DPD II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bantaeng Lutfi Yahya langsung memberikan respon positif dan apresiasi.Menurutnya,
Dengan diinisiasinya Jurnalisme Warga dari DPK KNPI Tompobulu dengan DPD JOIN Bantaeng sehingga kegiatan ini terlaksana.

Read More

“Alhamdulillah telah mendapatkan respon yang cukup positif sebagai langkah awal kolaborasi, Insya Allah kegiatan kerjasama ini akan kita lanjutkan menjadi salah satu program bidang IT dan Media Komunikasi untuk menggerakkan seluruh DPK KNPI di 7 kecamatan lainnya,” Ujar Lutfih.

Lanjut dikatakan Lutfi Yahya,kami berharap dengan adanya pengetahuan dan keterampilan masyarakat khususnya pada kalangan pemuda mengenai jurnalistik, dapat meningkatkan aksesibilitas warga terhadap informasi.

“Kita ketahui bersama bahwa informasi telah menjadi produk yang sangat penting, saya teringat akan sebuah kalimat bijak, yaitu “Siapa yang menguasai informasi, dia yg menguasai dunia,” Imbuhnya.

Lewat ungkapan ini kata Lutfi dalam kenyataannya bukanlah sebuah utopia belaka. Realitas telah membuktikan, di sepanjang sejarah manusia bahwa seseorang yang memiliki informasi akan selalu memenangkan setiap kesempatan, kemajuan seseorang maupun sebuah bangsa amat ditentukan oleh kepemilikan atau penguasaan atas informasi.

“Harapan kami, bahwa kawan-kawan yang telah mengikuti proses pelatihan ini agar tetap menjalin silaturahmi, melakukan koordinasi, konsultasi dan sharing pembelajaran yang lebih dalam kepada DPD JOIN untuk kemudian dapat secara baik mengamalkan ilmunya untuk kepentingan umum,”Harap dia.

Tak hanya itu bagi Tokoh Pemuda yang gagah ini, untuk dapat lebih adaptif menyikapi perkembangan informasi, senantiasa memanfaatkan momentum peristiwa secara bijak, sajikan informasi-informasi yang edukatif, kontrol hoax, perkuat sinergitas dan kerjasama antar stakeholders, semua tidak lain tidak bukan untuk kemanjuan Bantaeng yang lebih baik.

” Jadi memanfaatkan momentum peristiwa secara bijak, sajikan informasi-informasi yang edukatif, kontrol hoax, perkuat sinergitas dan kerjasama antar stakeholders, semua tidak lain tidak bukan untuk kemanjuan Bantaeng yang lebih baik,” Kunci Lutfih. (AL)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *