Gema Ya Lal Wathon di Markas PKS, Usai Kedatangan rombongan PKB dan NasDem

JAKARTA, RadarBangsa.co.id – Lagu kebanggaan Nahdliyin Ya Lal Wathon dinyanyikan di markas PKS. Gema lagu khas NU ini bergema di markas PKS usai kedatangan tamu rombongan PKB dan NasDem.

Presiden PKS, Ahmad Syaikhu menyanyikan lagu Ya Lal Wathon. Sikap tersebut merupakan penghormatan atas kunjungan PKB sebagai partai khas NU.

Bacaan Lainnya

“Kita berdiri sejenak dengan menyanyikan lagu Ya Lal Wathon,” pungkas Syaikhu.

Ahmad Syaikhu, mengakui, lagu Ya Lal Wathon jarang di nyanyikan kader PKS. Dengan kedatangan PKB ini, lagu tersebut dinyanyikan di markas besar PKS.

Ia pun mengatakan, bahwa bergabungnya PKB adalah angin segar bagi koalisi pengusung Anies. Anggota koalisi ini menurutnya sudah lengkap, karena terdiri dari partai nasionalis dan religius. Yang justru mengeratkan masyarakat bukan memecah belah.

“Tentu kami juga tidak khawatir bahwa ini menjadi politik identitas ya. Saya kira ini perpaduan partai yang mungkin memiliki basis keumatan dan basis nasionalisme,” ujarnya.

“Oleh karena itu saya sepakat dengan apa yang diungkapkan oleh Ketua umum partai Nasdem, bahwa justru dengan koalisi ini tidak ada lagi keterbelahan, keterpecahan di tengah masyarakat. Cebong kampret selesai sudah, kita songsong masa depan ini lebih baik,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *