Genjot Kaderisasi, GMKI Cabang Surabaya Lantik Tim Pembentuk Komisariat

Badan Pengurus Cabang GMKI Surabaya melantik Tim Pembentuk Komisariat (Dok Foto IST)

SURABAYA, RadarBangsa.co.id – Badan Pengurus Cabang Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Surabaya telah resmi melantik Tim Pembentuk Komisariat Betlehem yang merupakan komisariat berbasis wilayah.

Acara pelantikan dipimpin langsung oleh Pimpinan GMKI Surabaya, Bryan Beko sebagai Ketua GMKI Surabaya, dan Leonardus S. sebagai Sekertaris GMKI Surabaya. Minggu, (19/6/2022).

Bacaan Lainnya

Acara pelantikan ini dilaksanan di Student Center (Pusat kegiatan) GMKI Surabaya di Jl. Tegalsari No. 62 yang dihadiri beberapa badan pengurus cabang dan anggota pembentukan tim komisariat Betlehem yang dipimpin oleh saudara Rius P sebagai Ketua Tim Pembentukan, dan Floren selaku Sekretaris yang akan dilantik.

Komisariat Betlehem nantinya akan menjadi satu wadah di bawah naungan GMKI Surabaya bagi para kader-kader GMKI Surabaya yang tersebar (Berkuliah) di beberapa kampus besar di Surabaya, yakni Universitas 17 Agustus, Universitas Dr. Soetomo, Universitas WR. Soepratman, Universitas Dinamika dan kampus-kampus di sekitarnya.

Ketua GMKI Surabaya, Bryan Beko mengatakan, “Dengan dilantiknya rekan-rekan tim pembentukan komisariat Betlehem, ini akan menjadi langkah awal bagi GMKI Surabaya untuk membentuk atau mendirikan komisariat pada wilayah tersebut.

“Sehingga nantinya GMKI surabaya memiliki perpanjangan tangan di lingkup wilayah keberadaan kampus-kampus tersebut saat GMKI Surabaya memberikan pelayanannya di wilayah tersebut.

Tentunya ini baru merupakan awal, masih ada tahap-tahap yang harus di jalani sesuai dengan aturan yang ada di GMKI tentang terbentuknya komisariat. Untuk itu kerjasama dan membangun komunikasi yang baik antara Tim Pembentukan dan BPC GMKI Surabaya sangat di perlukan selama masa pembentukan komisariat Betlehem,” tuturnya.

Bryan Beko juga menegaskan, jika sudah terbentuk komisariat, maka komisariat Betlehem akan menjadi komisariat dengan wilayah pelayanan paling besar dan luas.

“Komisariat Betlehem akan menjadi komisariat dengan wilayah pelayanan yang sangat luas dan besar. Maka jadikanlah komisariat Betlehem ini nantinya sebagai komisariat central (pusat) dari para kader-kader GMKI Surabaya yang berkuliah di kampus-kampus yang berada pada wilayah cangkupan komisariat Betlehem,” lugasnya.

Pada kesempatan ini, ketua tim pembentukan komisariat, Betlehem Rius P. menyampaikan, ucapan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya dan mengajak rekan-rekannya untuk bersama berproses.

“Untuk itu, saya sebagai ketua Tim pembentukan komisariat Betlehem berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan dan mengajak kita semua marilah bersama-sama melewati beberapa proses yang merupakan bagian dari tahap-tahap pembentukan komisariat di GMKI. Kiranya harapan dan cita-cita kita dapat sertai oleh Tuhan Yesus Kristus sang kepala gerakan kita,” terang Rius.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Bidang Organisasi GMKI Cabang Surabaya, Herman juga yang menyampaikan bahwa, “Pendirian Komisariat juga penting bagi regenerasi dan gerak organisasi ke depannya,” ucapnya.

Terakhir, Herman menambahkan bahwa, “Teman-teman Tim Pembentuk Komisariat meskipun ke depannha akan mendapatkan tantangan yang tidak mudah, namun jangan sampai patah semangat karena itu merupakan bagian dari proses yang dijalani,” tegasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.