GMBI Indramayu Persoalkan Ketebalan Rabat Beton

  • Whatsapp

INDRAMAYU, RadarBangsa.co.id – Dewan Pimpinan Distrik LSM GMBI Kabupaten Indramayu, pada Kamis (29/4/2021), meprsoalkan hasil pekerjaan Rabat Beton Jalan Gembreng-Sidamulya yang tepatnya di Desa Druntenwetan, Kecamatan Gabuswetan, Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat.

Ketua Dewan Pimpinan Distrik LSM GMBI Kabupaten Indramayu, Ono Cahyono mengatakan, kondisi Jalan Gembreng – Sidamulya sangat memprihatinkan, karena bentuk jalan rabat betonnya telah berkeping-keping.

“Dan yang anehnya ketebalannya yang bagian pinggir sekitar 24-26 Cm sedangkan yang bagian tengah ketebalannya sekitar 10-15 Cm,” tuturnya.

Lebih lanjut, Ono mengungkapkan, Jalan Rabat Beton Gembreng-Sidamulya diduga dikerjakan asal-asalan. Pelaksanaan proyek tersebut diduga tidak sesuai dengan Spek Rencana Anggaran Biaya (RAB).

“Sebab jalan tersebut ketebalan rabat betonnya bervariasi,” ungkapnya.

Ono menambahkan, dengan adanya kejadian tersebut, DPD LSM GMBI Kabupaten Indramayu tidak tinggal diam.

“Permasalahan ini akan kami bawa kepada Aparat Penegak Hukum supaya diproses sampai tuntas. Karena pekerjaan ini bersumber dari uang rakyat Indramayu, hal ini, kami duga kuat ada penyelewengan anggaran, juga diperkuat dari keterangan Wibanu salah seorang pegawai dinas PUPR kabupaten indramayu, dia mengatakan,ketebalannya 27 Cm.dan yang perlu di ingat, kerusakan jalan ini bukan kegagalan pekerjaan tapi akibat ada kecurangan dalam pelaksanaan,” pungkasnya.

Sementara. Eli salah satu Pegawai Dinas PUPR Kabupaten Indramayu, Menjelaskan. Kalau standarisasi dari perencanaan ditentukan 27 Cm, kemudian arahan kita kepada rekanan 27 Cm juga. Jelasnya.

Eli, menambahkan, dalam pelaksanaan kita tahu sendiri, kita tahu semua, bahwa namanya kita menggelar apapun diatas jalan, mau aspal, mau beton, itu bukan diatas kaca, artinya apa, tidak seperti diatas meja ini, gak datar, itu artinya perencanaan dengan di lapangan tidak sama.tutupnya. (Jas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *