GMBI : Pemdes Harus Melek Terhadap Warga Kurang Mampu

  • Whatsapp

INDRAMAYU, RadarBangsa.co.id – LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) pada Sabtu (14/3/2020) memberikan bantuan sembako kepada Warga yang kurang mampu.tepatnya di Desa Tanjungkerta kecamatan Kroya Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat.

Ketua Dewan Pimpinan Distrik LSM GMBI Kabupaten Indramayu. Ono Cahyono.mengatakan. Anggota LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) pada hari ini memberikan bantuan berupa Sembako kepada warga desa Tanjungkerta kecamatan Kroya yang kurang mampu.

Read More

Lebih lanjutnya. Ono.menjelaskan. kegiatan sosial ini memang sekaligus bentuk silahturahmi dan kepedulian LSM GMBI terhadap masyarakat yang tidak dapat perhatian dari pemerintah.

“Mereka yang mendapat bantuan, itu yang sudah terdata oleh pengurus KSM LSM GMBI Kecamatan Kroya.jelasnya.

Ono. Juga, menerangkan. sembako yang diberikan kepada warga di Desa Tanjungkerta, merupakan hasil sumbangan dari temen-temen anggota LSM GMBI DPD Kabupaten Indramayu.terangnya.

Ono.mengungkapkan. kami sangat prihatin dengan Kondisi warga desa tanjungkerta. Padahal pemerintah pusat begitu banyak menggelontorkan anggaran untuk masyarakat yang kurang mampu tetapi anggaran tersebut tidak banyak dapat dinikmati oleh masyarakat tanjungkerta.lantas bagaimana kedepannya nasib mereka kalau pemerintah desanya tidak melek terhadap masyarakat yang kurang mampu.

Menurutnya.pemerintah desa harus dapat mempasilitasi kepada Dinas Sosial kalau tidak memiliki Anggaran,karena jangan sampai mereka tidak dapat perhatian dari pemerintah.

Ono. Menambahkan. Kami mengadakan kegiatan bakti sosial bukan berarti banyak uang tapi kami peduli dengan warga yang kehidupannya serba kekurangan.tandasnya.

Karci, salah satu warga penerima bantuan Sembako, disela-sela kegiatan, kapada Radar Bangsa.menuturkan. Mengucapkan terimakasih kepada LSM GMBI atas bantuannya.

“Alhamdulillah, bantuan ini bakal dipakai buat kebutuhan sehari-hari,” tuturnya.

Sementara, Agus. Salah satu warga setempat. Mengatakan. LSM GMBI ternyata bukan ormas yang arogan tetapi LSM yang peduli dengan masyarakat.

Agus.mengungkapkan. Saya mengharapkan pemerintah dapat memberikan perhatian kepada masyarakat desa tanjungkerta khususnya ibu Karci soalnya untuk makan sehari hari nya diberi oleh tetangganya soalnya kondisinya begitu memprihatinkan. Pungkasnya.

Berdasarkan pantauan Radar Bangsa dilapangan. Kegiatan Bakti Sosial yang dilaksanakan oleh LSM GMBI Didampingi oleh Karyadi selaku RT 09 RW 03.desa tanjungkerta. (Jas)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *