GMG dan SUTL Kesepakatan untuk Toko-toko Nike di Singapura dan Malaysia

GMG’s Deputy Chairman and CEO, Mohammad A. Baker with SUTL’s Chairman and CEO, Arthur Tay

KUALA LUMPUR, RadarBangsa.co.id – GMG, sebuah perusahaan kesehatan global yang menjual eceran, mendistribusikan, dan memproduksi portofolio merek terkenal internasional dan lokal yang meliputi sektor olahraga, makanan, dan kesehatan, telah mengakuisisi toko-toko khusus Nike dari cabang eceran olahraga di SUTL Corporation (“SUTL”), sebuah perusahaan distribusi terdepan untuk produk-produk konsumsi dan gaya hidup yang mewakili merek-merek global di Asia.

Sebagai bagian dari perjanjian tersebut, semua gerai ritel khusus-Nike yang saat ini dijalankan oleh SUTL di Singapura dan Malaysia, kini akan dimiliki serta dioperasikan oleh GMG. Manajemen senior dari kedua perusahaan hadir di upacara penandatanganan termasuk Wakil Direktur dan CEO GMG, Mohammad A. Baker; Wakil CEO, Kapil Sethi; dan Chief Legal Officer, Tn. Pradeep Chandrasekharan, bersama-sama dengan Direktur Utama & CEO SUTL, Arthur Tay; GM Grup, Teo Joo Leng; dan Direktur Bisnis Grup, Alex Tay.

Bacaan Lainnya

Wakil Direktur dan CEO GMG, Mohammad A. Baker, berkomentar: “Akuisisi atas toko-toko Nike SUTL menandai tonggak penting lainnya dalam perjalanan pertumbuhan kami. Hal ini bukan sekadar akuisisi lain atas toko-toko ritel, namun juga sebuah kesempatan untuk memperkuat posisi kami di Asia, yang memungkinkan kami untuk lebih mempererat kemitraan yang telah terjalin lama dengan Nike serta memperluas jangkauan kami di Asia.”

GMG telah memperkenalkan lebih dari 120 merek ke pasarnya, yang mendorong gaya hidup lebih sehat dan lebih aktif melalui empat struktur vertikal bisnis: GMG Sports, GMG Food, GMG Health, dan GMG Consumer Goods. Struktur vertikal ini datang secara bersamaan berdasarkan visi yang berpusat pada tujuan bagi GMG guna menginspirasi orang untuk menang dengan cara yang membuat dunia menjadi lebih baik.

Menyinggung soal penjualan tersebut, Direktur Utama dan CEO SUTL, Arthur Tay, menyatakan: “Setelah bermitra dengan merek ini selama 12 tahun terakhir, kami ingin menyampaikan apresiasi mendalam kepada Nike yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk menjadikan merek ini semakin baik. Kami telah meletakkan fondasi yang kuat guna memperluas kehadiran ritel Nike di pasar ini dan meyakini inilah waktu yang tepat untuk memanfaatkan keberhasilan yang dicapai dengan menyerahkan tongkat estafet kepada perusahaan dengan visi ke depan seperti GMG, untuk dapat naik ke tingkat selanjutnya.”

SUTL ditunjuk oleh Nike sebagai salah satu dari tiga operator pada tahun 2010 dengan tiga toko khusus Nike. Perusahaan ini kemudian menjadi operator eksklusif dari gerai ritel khusus Nike di Singapura dan Malaysia, yang mengembangkan bisnisnya di kedua pasar. Prestasi penting SUTL baru-baru ini adalah pembukaan Nike Jewel di Bandara Changi Singapura, toko ritel khusus Nike terbesar di Asia Tenggara (termasuk India), pada tahun 2019; dan pembukaan Nike di Pavilion KL Malaysia, toko ritel berkonsep Nike Rise pertama di Malaysia, pada tahun 2021

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.