GMPI Beri Bantuan Tahap Pertama untuk Korban Banjir Bandang di Malang

  • Whatsapp
Bantuan untuk korban banjir bandang di Malang oleh GMPI Kota Malang

MALANG, RadarBangsa.co.id – Banjir bandang menerjang kota Batu, dan Malang. Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) Kota Malang melakukan langkah cepat dengan memberikan bantuan kepada korban banjir pada Jumat, (5/11/2021).

“Hari ini kami memberikan bantuan tahap pertama di dua titik, yaitu di Kelurahan Samaan dan Oro-oro Dowo, Kota Malang. Pemberian bantuan di beberapa titik, nanti akan kita singgahi semua,” ujar Ketua PC GMPI Kota Malang, Hendi.

Bacaan Lainnya

Bantuan yang diberikan kepada korban banjir bandang tersebut berupa bahan makanan yang dibutuhkan warga, seperti sejumlah kardus mie dan bantuan lainnya.

Saat menuju rumah warga untuk memberikan bantuan, Hendi mengakui cukup kesulitan dilalui dengan mobil karena lokasinya yang tidak memungkinkan.

“Mobil ini kita taruh di luar jauh. Karena masuknya ke gang, ke bawah. Parah juga. Mobilnya tidak bisa masuk. Yang paling parah dekat sungai. Ada yang rumahnya kebawa arus,” sambungnya.

Bantuan tahap berikutnya rencananya akan diberikan pada hari minggu ke Kota Batu.

“Tahap kedua nanti ke kota Batu, yang lebih parah terdampak banjir bandang,” pungkas Hendi.

“Respon warga alhamdulillah sangat antusias. Ada yang membandingkan dengan pemerintah, keduluan dengan organisasi pemuda GMPI. Bantuan pemerintah di lokasi yang kita kunjungi belum sampai,” tuturnya.

Sebagai informasi, GMPI Kota Malang membuka open donasi untuk korban banjir bandang kota Batu dan Malang. Bantuan bisa disalurkan dalam bentuk uang tunai dan sembako yang bisa langsung diantarkan ke kantor PC GMPI Kota Malang di Jl. Panji Suroso, No. 5A.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *