Gubernur Akpol Lakukan Groundbreaking Pembangunan Wisma Wirasatya 96

Gubernur Akademi Kepolisian (Akpol), Irjen Pol Drs. Suroto

SEMARANG,RadarBangsa.co.id – Akademi Kepolisian akan mempunyai sarana baru berupa fasilitas tempat tinggal yang digagas alumni Akpol 1996. Groundbreaking pembangunan sarana yang dinamai Wisma Wirasatya 96 tersebut dilakukan oleh Gubernur Akademi Kepolisian (Akpol), Irjen Pol Drs. Suroto di Jalan KS. Tubun Akpol, Jumat (14/10/2022).

Menurut Suroto, wisma ini nantinya akan dimanfaatkan untuk anggota Akpol.

Bacaan Lainnya

“Ini merupakan fasilitas tempat tinggal berupa wisma kurang lebih 30-38 kamar yang merupakan bantuan dari alumni Akpol Angkatan 96 Wirasatya,” ungkapnya.

Dia menyebut wisma ini menjawab kebutuhan Akpol akan sarana tempat tinggal, karena masih banyak anggota baru yang belum mempunyai hunian.

“Kalau anggota lama mungkin di Semarang sudah mempunyai rumah, tapi untuk yang baru-baru mau tinggal dimana,” kata Suroto.

Dengan dibangunnya wisma ini, Suroto berharap kelak personil yang berdinas di Akpol makin fokus bekerja karena fasilitas hunian sudah tersedia.

“Terima kasih untuk alumni Akpol Angkatan 96 Wirasatya atas sumbangsihnya dalam pembangunan wisma,” ujarnya.

Suroto menyampaikan bahwa asrama di Akpol hingga saat ini masih mencapai 30 hingga 40 persen.

“Asrama Akpol masih terbatas. Saat ini baru ada sekitar 400 rumah, sedangkan jumlah anggota Akpol mencapai 900,” jelasnya.

Rencana pembangunan Wisma Wirasatya 96 ini akan rampung dalam waktu 100 hari kedepan, sehingga pada Januari 2023 bisa diresmikan

Wakapolda Sulawesi Utara yang juga sebagai Dewan Pengawas Yayasan Bhakti Alumni Wirasatya 96, Brigjen Pol Johnny Eddizon Isir mengatakan, pembangunan wisma ini adalah bentuk kepedulian alumni Angkatan Akpol 96, melalui Yayasan Bhakti Alumni Wirasatya 96 yang bekerja sama dengan Akpol membangun Wisma Wirasatya 96.

Diketahui untuk anggaran pembangunan Wisma Wirasatya 96 ini mencapai 6,5 M, dari Yayasan Bhakti Alumi Wirasatya 96.

“Harapan kami alumni Akpol Angkatan 96 Wirasatya bisa melanjutkan pergerakan alumni sebelumnya, dan mudah-mudahan bisa diikuti adik-adik alumni Akpol lainnya bisa ikut peduli membangun berbagai sarana dan prasarana di kampus Akpol ini,” tutur Isir.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *