Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo : PON Papua Membanggakan

  • Whatsapp

TIMIKA, RadarBangsa.co.id – Memiliki rasa lekat dan khas, Papeda merupakan salah satu makanan favorit masyarakat Maluku dan Papua, yang menjadi kuliner kebanggaan mereka. Terbuat dari sagu, Papeda sering disantap dengan campuran kuah kuning ikan.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku, dirinya juga menyukai makanan satu ini. Ganjar kepada RRI mengatakan, Papeda enak untuk disantap.

Bacaan Lainnya

Terlebih, bila dihidangkan dengan kuah kuning.

“Papedanya enak kuah kuning,” jawab Ganjar sambil tertawa kecil, saat memantau pertandingan cabor aeromodeling di SP 5 Timika, Selasa (5/10/2021).

Ganjar juga mengaku, sangat terkesan dengan pelaksanaan PON kali ini. Selain pelaksanaannya yang baik, Ganjar memastikan masyarakat Papua sangat ramah.

“Yang paling berkesan justru pelaksanaannya di sini. Masyarakatnya ramah,” akuinya.

Baca Juga: Jateng Siapkan Bonus Atlet PON, Ganjar: Rahasia

Ganjar pun menilai, kepercayaan yang diberikan pemerintah kepada Papua sebagai tuan rumah yang baik, bisa dibuktikan.

“Dan kita memberikan satu kesempatan untuk Papua bisa menyelenggarakan event besar dan ternyata bisa. Tidak hanya kota besar,” katanya.

Seperti diketahui, kedatangan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ke Mimika untuk memberikan motivasi langsung kepada atlet Jawa Tengah yang berlaga di PON.

Ganjar berharap atlet Jawa Tengah mampu mempersembahkan medali terbaik dan bisa memenuhi target yang dicanangkan oleh provinsi.

Sumber: RRI

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *