Gubernur Sumbar Tinjau Posko Perbatasan Pasaman Barat

  • Whatsapp
Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno meninjau posko perbatasan antara Kabupaten Pasaman Barat dengan Sumatera Utara

PASAMAN BARAT, RadarBangsa.co.id – Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno meninjau posko perbatasan antara Kabupaten Pasaman Barat dengan Sumatera Utara. Peninjauan tersebut dilakukan untuk memastikan kondisi posko perbatasan di setiap wilayah yang bersinggungan langsung dengan orang yang masuk ke Sumbar, salah satunya di perbatasan antara Sumbar dan Sumut ini.

Irwan Prayitno Sabtu (4/4), didampingi oleh Bupati Pasbar Yulianto serta Forkopimda Pasbar menuju lokasi perbatasan. Gubernur berharap kerjasama kabupaten kota untuk memutuskan mata rantai perkembangan virus Corona dapat terus dilakukan.

Bacaan Lainnya

Ia menegaskan agar orang yang masuk ke perbatasan Pasaman Barat dapat dicatat secara detail. Sehingga siapa saja yang datang bisa di lacak di mana tinggalkan.

“Siapapun yang datang harus dicatat secara detail. Dimana tinggalnya, dari mana dia datang, jika mengalami gejala demam harap menghubungi puskesmas terdekat,” papar Irwan Prayitno.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur juga memberikan bantuan berupa alat pelindung wajah sebanyak 10 buah dan pamflate sebanyak 1 rim.

Ia berharap kepada pemerintah kabupaten untuk menekankan kepada masyarakat agar tidak keluar rumah. Karena memutus mata rantai virus sangat diharapkan kerjasama masyarakat.

“Karena perantau banyak yang pulang kampung harap kepada masyarakat jangan keluar rumah. Kita akan bantu masyarakat kurang mampu dengan bantuan sembako. Data masyarakat miskin di setiap kabupaten kota sudah ada. Mari, kita putus mata rantai perkembangan virus Corona ini,” ungkap Irwan Prayitno.

Irwan Prayitno juga memerintahkan bupati walikota untuk mencek ODP dengan swab tes. Sehingga wabah Corona cepat berlalu dengan didukung ruangan isolasi memutuskan mata rantai virus Corona.

Selain itu, Dalam kesempatan tersebut Gubernur bersama bupati Pasbar juga meninjau pelajar pesantren yang melakukan isolasi mandiri di Simpang Gadang kecamatan Sungai Aur, serta tempat isolasi yang disiapkan oleh Pemda Pasbar di Balai Diklat Talu. (Afzal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *