Gudang Sampah Medis Puskesmas di Lamongan Terbakar, Tidak ada Korban Jiwa

Tampak suasana lokasi penyimpanan sampah medis yang terbakar. Senin (6/12/2021). (RadarBangsa.co.id/ Syaiful Anam)

LAMONGAN, RadarBangsa.co.id – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kecamatan Kalitengah Kabupaten Lamongan, mendadak terjadi kepanikan sekira pukul 12.15 WIB pada Senin (6/12/2021). Pasalnya, gudang tempat penyimpanan sampah medis terbakar.

Peristiwa ini tidak ada korban jiwa, namun penyebaban kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Bacaan Lainnya

Kasi Humas Iptu Jinanto membenarkan ketika dikonfirmasi adanya kebakaran di Puskesmas Kalitengah.

Kejadian kebakaran tersebut diketahui pertama kali oleh Bayu Swandani (38) warga Desa Tanjungmekar Kecamatan Kalitengah.

Selanjutnya, Mendatangi Polsek Kalitengah untuk memberitahukan bahwa ada kepulan asap di sebelah barat gedung utama Puskesmas.

“Selang waktu kemudian anggota Polsek Kalitengah langsung mendatangi TKP dan melakukan pemadaman dengan mengunakan tabung pemadam,” ungkap Kasi Humas Polres Lamongan Iptu Jinanto.

Diduga titik api terletak di lokasi tempat penyimpanan sampah medis yang terletak di barat gedung utama puskesmas Kalitengah.

Dari tempat penyimpanan sampah medis, api menjalar ke atas hingga atap tempat penyimpanan sampah medis terbakar hingga hangus.

“Terjadinya kebakaran tersebut mengakibatkan unit AC (air conditioner) di ruang penyimpanan obat ikut terbakar dan tembok gedung sekitarnya,” ujarnya

Api berhasil dipadamkan, Petugas pemadam kebakaran telah melakukan pembasahan dan Petugas kepolisian masih melakukan penyelidikan guna mengetahui penyebab kebakaran tersebut.

“Untuk kerugian masih dalam proses pendataan oleh pihak managemen Puskesmas Kecamatan Kalitengah,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *