Guna Capai Kekebalan Komunal, Satgas Covid-19 Kecamatan Turi Gelar Vaksinasi untuk Pelajar

  • Whatsapp

LAMONGAN, RadarBangsa.co.id – Pemerintah mendorong agar program vaksinasi untuk para pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) dapat dipercepat sehingga tercipta kekebalan komunal dan terhindar dari pandemi Covid-19.

“Kami berharap sekaligus mendorong agar vaksinasi ini semuanya bisa dipercepat sehingga bisa tercapai kekebalan komunal dan kita bisa terhindar dari Covid-19,” ucap Camat Kecamatan Turi Suja’i, S.H.,M.M diacara kegiatan vaksinasi di pendopo Kecamatan Turi.

Bacaan Lainnya

Camat Suja’i mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan kepada 1000 pelajar SMP dan pelajar SMA di wilayah Kecamatan Turi Kabupaten Lamongan provinsi Jawa Timur. Rabu, (01/09/2021).

“Saya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan vaksinasi pada pagi hari ini untuk anak-anakku semuanya baik yang di SMP maupun di SMA,” tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut, Camat Turi mengingatkan bahwa seluruh siswa, para guru, dan pegawai sekolah harus mengikuti kegiatan vaksinasi agar terhindar dari Covid-19 dan kekebalan komunal yang diharapkan pemerintah dapat segera tercapai.

“Saya hanya ingin menyampaikan agar setelah anak-anak yang mengikuti vaksinasi tolong dilakukan pengecekan agar lebih lanjut bagi siswa, guru, petugas -petugas sekolah jangan sampai ada yang terlewat vaksinasinya.

Camat Suja’i dalam laporannya menyebut bahwa Satgas Covid – 19 Kecamatan Turi memberikan perhatian yang serius kepada program vaksinasi untuk para pelajar, dikatakan Suja’i usai pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar di SMP dan pelajar SMA.

Camat juga mengingatkan agar para siswa tetap dapat menerapkan protokol kesehatan apabila kegiatan belajar mengajar di sekolah sudah dapat dilakukan secara tatap muka.

“Tapi hati-hati kalau sudah diperbolehkan sekolah tatap muka, belajar tatap muka, tetap pakai masker ya. Kemudian jaga jarak dengan teman, jangan berkerumun. Kita harus mulai disiplin semuanya anak-anakku karena pandemi ini belum berakhir,” tuturnya.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Kesehatan Kecamatan Turi dr. El Aziz Muslim, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan mencari dan mendeteksi masyarakat yang berkeinginan untuk segera mendapatkan vaksin tetapi masih menunggu gilirannya sesuai jadwal yang ditentuhkan.

dr. El Aziz Muslim mengucapkan terima kasih dan meminta kepada stakeholder terkait Pemerintah Desa Sukorejo Bu Kades Sukorejo serta Ibu – Ibu PKK Desa Sukorejo agar semua pihak terkait terus mendorong warga untuk segera di vaksin.

“Jadi tolong didorong terus warga wilayah Kecamatan Turi untuk mengikuti program vaksinasi sebanyak-banyaknya. Terima kasih para pihak yang telah menyukseskan kegiatan ini.

“Pihaknya sangat memberikan perhatian yang serius pada vaksinasi Covid-19, khusus untuk anak-anak usia 12 hingga 18 tahun, terutama pelajar SMP dan SMA yang merupakan generasi penerus dan menjadi tulang punggung bangsa dan negara Republik Indonesia kedepan,” tuturnya.

(Bang Ipul/Harun)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *