Gunakan KMP M Hulalo, IKSASS Kangean Berangkatkan 375 Santri dengan Protokol Covid-19

  • Whatsapp
Suasana di Pelabuhan Batugulok menjelang Pemberangkatan Santri Ponpes Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo Situbondo Jawa Timur

SUMENEP, RadarBangsa.co.id – Dalam rangka arus balik Santri Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah (P2S2) Sukorejo Situbondo pasca liburan sekolah, pada hari Jum’at tanggal 31 Juli 2020 sekira pukul 13.00 Wib, Pengurus Ikatan Santri dan Alumni Salafiyah Syafi’iyah (IKSASS) Rayon Kangean kembali memberangkatkan 375 orang santri dengan menggunakan jasa angkutan KMP. Munggiyango Hulalo (M Hulalo), berangkat dari pelabuhan Batugulok Kangean Sumenep menuju pelabuhan Jangkar Situbondo Jawa Timur.

Sebelum pelaksanaan pemberakatan, terlebih dahulu sejumlah santri yang yang akan diberangkat dilakukan pemeriksaan ‘Rapid test’ sesuai protokol Covid-19 di Puskesmas Arjasa, dengan hasil seluruhnya dinyatakan non rekatif atau dalam kondisi sehat. Minggu, (02/08/2020).

Bacaan Lainnya

Ainur Rosyid, Salahsatu pengurus IKSASS Kangean kepada media ini menyampaikan bahwa santri Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo Situbondo yang berasal dari pulau Kangean, balik berjamaah berangkat dari pelabuhan Batugulok Kangean Sumenep dengan menaiki transportasi laut KMP. Munggiyango Hulalo langsung menuju pelabuhan Jangkar Situbundo pada hari Jum’at (31/07/2020) ba’dah sholat Jum’at.

“Balik berjamaah (Baja) mengisyaratkan bahwa jiwa santri memang baja, besi berkwalitas tinggi, kokoh dan kuat, meski dunia dalam ancaman wabah mematikan,” pungkasnya.

Miftahurrahman S.Pdi, sekretaris Rayon IKSASS Kangean menyampaikan bahwa keberangkatan santri dilepas langsung oleh Ketua IKSASS Rayon Kangean Mahmudi Said, bersama Camat, Kapolsek, Danramil Kecamatan Arjasa.

“Sebelum santri balik berjamaah ke Pondok Pesantren, sejumlah 375 santri, telah dilakukan rapid test guna memastikan semua santri yang akan kembali ke Pondok dalam keadaan sehat tanpa ada gejala Covid-19, dan alhamdulilah hasilnya semua santri non reaktif, dan rapid test tersebut dipantau langsung oleh Sekretaris Jendral Pengurus Pusat IKSASS, Ustadz Sunardi M.Pdi yang datang ke Kangean,” tuturnya.

(ONG)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *