H Rahmat Muhajirin kunjungi KPU dan Bawaslu

SIDOARJO, RadarBangsa.co.id – Anggota komisi II DPR /MPR RI H.Rahmat Muhajirin SH Anggota dari Fraksi Partai Gerindra, melakukan Kunjungan Daerah Pemilih (Kundapil) ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu Kabupaten Sidoarjo, Jumat (1/4/2022).

Dalam kunjungannya ke KPU Sidoarjo, Rahmat Muhajirin yang didampingi Ketua DPC Partai Gerindra Sidoarjo M Kayan dan Sekretaris Sujayadi, disambut Komisoner KPU Sidoarjo.
Dalam pertemuan ini, Rahmat Muhajirin melakukan diskusi dengan Ketua KPU Muhammad Iskak, tentang kesiapan KPU Sidoarjo terkait penyelenggaraan Pemilu 2024.

Bacaan Lainnya

Seperti pemutakhiran data pemilih, penataan dapil, PKPU jadwal Pemilu dan verifikasi Parpol.

“Di sini kami sebagai Anggota Komisi II ingin mengetahui sejauh mana kesiapan KPU Sidoarjo menyongsong Pemilu yang digelar secara serentak pada 2024 nanti, intinya KPU Sidoarjo, intinya mereka siap melaksanakan Pileg, Pilpres pada bulan Februari dan Pilkada bulan November tahun 2024,” kata Rahmat Muhajirin yang dari Dapil Jatim 1 Surabaya-Sidoarjo.

Ketua KPU Sidoarjo Muhammad Iskak dalam penyampaiannya, mengaku saat ini sedang menunggu turunnya PKPU tentang jadwal dan teknis pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 segera ditetapkan.

”Prinsipnya, kami di sini sebagai penyelenggara Pemilu tingkat daerah, pada intinya akan mengikuti apapun keputusan dari pusat, intinya siap,” ucapnya.
Selanjutnya setelah dari KPU, Rahmat Muhajirin menuju Bawaslu Sidoarjo, masih dalam rangkaian Kundapil.

Saat berdialog dengan jajaran komisioner Bawaslu Sidoarjo, H Rahmat Muhajirin mendapat masukan mengenai problematika dalam melaksanakan Pemilu serentak 2024 yakni Pilpres,Pileg, DPD, dan Pilkada seperti soal DPT serta kerawanan sosial efek Pilpres dan dilanjut Pilkada yang cuma selisih 9 bulan.

Mengenai kesiapan Bawaslu daerah dalam mengawasi Pemilu 2024, Rahmat Muhajirin mengaku salut selaku pengawas pemilu di daerah sudah siap melaksanakan tugas tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.