Hadiri Pameran Properti Expo 2022, PT SMS Komitmen Wujudkan RLH untuk Masyarakat

CEO PT. Syafa Mulya Sentosa (SMS) Ilham Budiharto (Cak IB) saat foto bareng Bupati Lamongan Yuhronur Efendi dalam event Pameran Properti Expo 2022 di GOR Sport Center Lamongan (IST)

LAMONGAN, RadarBangsa.co.id – Dalam mewujudkan penyediaan perumahan rakyat layak huni sekaligus memperingati Hari Perumahan Nasional, Pemkab Lamongan menggelar Event Pameran Properti Expo 2022, di GOR Sport Center Lamongan,

Acara yang diinisiasi oleh Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Cipta Karya Lamongan bekerjasama dengan seluruh developer perumahan. Digelar selama 9 hari, mulai dari tanggal 18-26 November 2022.

Bacaan Lainnya

Sebanyak 43 stan yang berasal dari pengembang perumahan, perbankan dan beberapa OPD yang mengikuti pameran ini,
salah satunya developer perumahan PT. Syafa Mulya Sentosa (SMS). Gelaran Lamongan Properti Expo dibuka oleh Wakil Bupati Lamongan KH Abdul Rouf.

Wakil Bupati Lamongan KH Abdul Rouf mengungkapkan, pameran ini diharapkan dapat memberikan referensi bagi masyarakat, sebab pemerintah tidak bisa sendirian, sehingga dibutuhkan kolaborasi dan sinergi apik dengan berbagai pihak.

“Pameran ini diikuti oleh pengembang perumahan, perbankan, UMKM, serta perusahaan elektronik dan furniture. Selain mendapat referensi perumahan, masyarakat juga bisa mendapat referensi kredit perumahan dan isinya,” kata Wabup Lamongan.

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) PT. Syafa Mulya Sentosa (SMS) Ilham Budiharto (IB) mengatakan, pihaknya sangat mendukung dan mensupport atas kegiatan pemerintah kabupaten Lamongan dalam memenuhi kebutuhan rumah layak huni.

“Kami sangat mensupport kegiatan pameran Properti Expo 2022 tersebut dengan kontribusi menyewa tiga stan sekaligus. Kami ikut pameran properti ini tidak hanya dalam rangka pemasaran, tapi sekaligus ingin branding,” ujar Ilham Budiharto yang akrab disapa Cak IB, Selasa (22/11).

Penyediaan rumah yang terjangkau, kata Cak IB, ini sebagai bentuk komitmen dari PT SMS untuk senantiasa menyediakan rumah layak huni untuk masyarakat. Menurutnya, dalam pameran ini masyarakat bisa mendapatkan informasi terkait rumah bersubsidi atau komersil.

“Kami ingin masyarakat khususnya warga Lamongan mendapatkan hunian yang layak dan juga berkualitas, terutama bagi perumahan bersubsidi dengan fasilitas bantuan pembiayaan dari pemerintah pusat dan daerah,” ungkap Cak IB.

Lebih lanjut, dikatakan Cak IB, sebagai pelaku industri properti harus mampu memberikan solusi kebutuhan beragam produk properti yang lebih modern, aman, sehat serta produktif, utamanya yang terjangkau oleh masyarakat.

“Kami sebagai pengembang tentunya ingin terus membantu dan berperan aktif ikut mendongkrak pemulihan ekonomi melalui penyediaan rumah yang lebih layak huni.
Dengan adanya pameran expo ini masyarakat bisa mendapatkan pilihan hunian yang layak dan terjangkau,” ucapnya.

Cak IB menjelaskan, PT SMS dari mulai berdiri hingga sekarang kurang lebih yang sudah terjual yakni untuk yang perumahan bersubsidi diantaranya, Perum D’Merakmas sekitar 300 unit, Perum Dubailestari 250 unit dan Perum Zamrud 200 unit.

“Sedangkan yang komersil di perumahan D’Merakmas ada sekitar 50 unit yang sudah terjual. Selanjutnya untuk yang Perum Zamrud kita kerjasama dengan PT. Zamrud sebagai marketing dan kontruksinya,” tandas Cak IB.

Saat ini, sambung Cak IB, PT SMS juga sudah melebarkan sayap dengan membangun perumahan subsidi dan komersil di wilayah Situbondo. Sebagai bentuk komitmen untuk menyediakan rumah layak huni untuk masyarakat.

“Dalam pameran properti ini pengunjung banyak mendapatkan pilihan ketika akan membeli rumah. Bagi pengunjung yang akan melakukan pembelian juga diberikan fasilitas perbankan yang melayani kredit pemilikan rumah (KPR), khususnya rumah subsidi bagi masyarakat berpenghasilan rendah,” tutup Cak IB.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *