Hal Beda di Satlantas Polres Lamongan, Banyak Seragam Ala Pejuang Zaman Dulu

  • Whatsapp
Kasat Lantas Polres Lamongan AKP Aristianto Budi Sutrisno, S.H.,S.I.K.,M.H., saat memberikan petunjuk memilih menu layanan di depan pintu masuk pelayanan SIM bagi masyarakat Lamongan. Rabu, (10/11/2021).

LAMONGAN, RadarBangsa.co.id – Pemandangan berbeda terlihat di kantor Satlantas Polres Lamongan, tepat di hari Pahlawan kali ini para petugas menggunakan seragam para pejuang pada zaman dulu berbeda yang dikenakan sehari-hari.

Seperti halnya para petugas pelayanan sengaja mengenakan pakaian ala pejuang zaman dulu saat melayani pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM), dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang biasa diperingati setiap 10 November.

Bacaan Lainnya

“Iya kita bikin Spesial untuk Hari Pahlawan agar masyarakat juga bisa merasakan “feel” jaman dahulu saat para pejuang dengan gagahnya menggunakan pakaian perang,” ungkap Kasat Lantas Polres Lamongan AKP Aristianto Budi Sutrisno, S.H.,S.I.K.,M.H.

Tak hanya memakai baju ala pejuang zaman dulu, namun petugas yang berjaga melayani pembuatan SIM hari ini juga diajak memberikan himbauan kepada masyarakat untuk meningkatkan nasionalisme.

“Dengan cara menceritakan pengorbanan yang sudah diberikan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

Di samping penghormatan akan jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang dan berkorban untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Pihaknya mengajak kepada masyarakat untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan pengetahuan, tentang bagaimana pengorbanan yang sudah dilakukan para pahlawan terhadap negeri ini,” ujarnya.

Ada capaian lain yang diharapkan bisa diraih dari peringatan Hari Pahlawan kali ini pada hari Rabu (10/11/2021), khususnya bagi anggota kepolisian yang ada di lingkup Polres Lamongan.

“Kami ingin menggelorakan agar anggota memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, dengan menunjukkan figur-figur pahlawan zaman dulu. Itu bisa ditularkan ke anggota untuk melakukan yang terbaik untuk bangsa ini,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *